KARIMUNKEPRIKUNDUR

Tongkang Milik PT Kundur Mas Berisi BBM Masih Ditahan,Picu Kelangkaan Minyak di Kundur

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium sudah hampir satu  seminggu terjadi di Pulau Kundur hal ini di picu  tongkang milik PT Kundur Mas saat ini masih di amankan oleh personil Angkatan Laut (AL) di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Kepri.

Pasca langkanya Bahan Bakar Minyak jenis premiun/bensin ini telah membuat masyarakat di lima Kecamatan dipulau kundur menjadi sangat resah. Seperti yang telah diberitakan, karimuntody.com edisi Sabtu (10/8/19), tongkang milik PT.Kundur Mas ditahan oleh Kapal KRI Anakonda di tanjung uban Propinsi Kepri yang sampai saat ini belum selesai kepengurusannya.

Kendati demikian, PT Kundur Mas sebagai distributor utama di Pulau Kundur, diminta mencari solusi agar kelangkaan BBM tidak berkepanjangan, mengingat perayaan hari Kemerdekaan RI ke 74 pada 17 Agustus 2019 ini sudah di ambang pintu.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Karimun H.Aunur Rafiq, akan berusaha untuk berkordinasi dengan pihak terkait agar tongkang milik PT Kundur Mas  yang saat ini tengah dalam pengawasan AL bisa dilepas secepatnya.,Sebab BBM tersebut adalah minyak milik masyarakat, ditambah lagi kegiatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 memang sudah diambang pintu.

 Dikatakan H.Aunur Rafiq, dirinya belum mendapat informasi bahwa tongkang minyak milik PT Kundur Mas yang membawa BBM untuk masyarakat Pulau Kundur di tahan atau diamankan oleh petugas Angkatan Laut (AL),” Dia  akan coba berkordinasi dengan pihak-pihak terkait terlebih dahulu agar minyak yang dibawa oleh Tongkang Milik PT Kundur Mas dilepas  agar pasokan BBM kembali normal seperti biasa,” Ungkapnya

 A,un Karyawan di APMS PT.Kundur Mas saat dikonfirmas awak media (karimuntody.com) Senin (12/8/2019), Berharap agar ada kebijakan dari instansi terkait agar tongkang milik PT.Kundur Mas dilepas, supaya minyak yang akan diperuntukan untuk masyarakat bisa sampai tujuan, meskipun proses hukumnya masih tetap berjalan,”pintanya dengan penuh harapan.

Sementara, Yanto Manager PT.Kundur Mas  ketika hendak dikonfirmasi karimuntoday.com sedang tidak berada ditempat.

Secara terpisah, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Arsyad Abdullah, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya, terkait adanya penangkapan dilakukan oleh Kapal KRI Anakonda terhadap Tongkang berisi BBM jenis Premium milik PT Kundur Mas Tanjungbatu, Kabupaten Karimun, belum dapat dimintai tanggapanya. (*)

Laporan   :  Majid

Editor       : Indra H Piliang

Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: