KARIMUNKEPRIKUNDUR

Wakapolda Kepri Buka Pendidikan Dan Pembentukan Bintara Polri T.A 2019/2020 Di Kundur

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri membuka pendidikan pembentukan Bintara Polri di Sekolah Kepolisian Negara ( SPN) Tg Batu Kundur yang diikuti 165 siswa. Menurut Waka Polda Kepri, Yan Fitri, dari 165 siswa Bintara Polri tersebut belum termasuk dengan 9 siswi Polwan, dengan demikian jumlah keseluruhan 174 peserta didik SPN.

Selain itu Waka Polda Kepri (Yan Fitri red) mengucapkan selamat kepada seluruh peserta didik Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepri, karena telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan sebagai peserta didik pada program Diktuk Bintara Polri tahun ajaran 2019/2020, yang akan menempuh pendidikan di SPN Kepri, kata Brigjen Yan Fitri, di Tg Batu Kundur saat membuka peserta didik baru, Selasa (6/8/2019).

Waka Polda Kepri, menjelaskan, para peserta tersebut akan di didik, ditempa, dan dilatih guna menjadi insan tribrata yang profesional, modern, dan terpercaya yang nantinya akan menjadi pengayom pelindung ditengah masyarakat. Untuk itu, ia melanjutkan, maknai anugerah dan karunia Tuhan Yang Maha Esa, dengan penuh rasa syukur, disertai niat kesungguhan dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan oleh lembaga Polri.

Selain itu, harus kita pahami, bahwa perkembangan tantangan tugas Polri ke depan akan semakin berat. Era globalisasi yang terjadi dengan cepat, telah memunculkan berbagai dinamika kejahatan berdimensi baru, yang diiringi dengan potensi terjadinya gangguan Kamtibmas di berbagai bidang kehidupan masyarakat,khususnya di daerah perbatasan. Realitas tantangan tugas ke depan, harus mampu diatasi oleh institusi Polri, agar stabilitas keamanan dalam negeri dapat tetap terjaga.

Untuk itu, Polri harus didukung oleh SDM Polri yang profesional, berintegritas, dan mampu menguasai bidang tugasnya, “Para peserta didik ini akan mengikuti pendidikan selama tujuh bulan ke depan, di SPN Kepri di Tg Batu Kundur” ujar Brigjen Yan Fitri.

Disampaikan Waka Polda Kepri, Penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan merupakan tahapan penting yang tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan upaya pembinaan personel. Melalui optimalisasi seluruh komponen pendidikan, disertai desain kurikulum berbasis kompetensi diharapkan dapat tercipta personel polri yang berkualitas.

Dalam kesempatan itu, Yan Fitri (Waka Polda), mengimbau kepada para peserta didik agar mempersiapkan fisik dan mental sehingga dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik. Ia juga berharap, para peserta didik Polri dapat mengimplementasikan, apa yang didapatnya selama pendidikan dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri dalam memberikan pelayanan, pelindungan dan pengayoman pada masyarakat kedepan,” Pintanya (*)

Laporan   : Majid

Editor       : Indra H Piliang

Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: