NATUNA

Wakil Bupati Natuna Buka Pembinaan dan Pemantapan 10 Progam Pokok PKK

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Bertempat di Gedung Sri Serindit, Wakil Bupati Natuna Dra Hj. Ngesti Yuni Suprapti membuka kegiatan Pembinaan dan Pemantapan 10 Progam Pokok PKK, pada Selasa (6/8).

Kegiatan ini turut hadir oleh Plt Asisten I Bpk Robertus louis Stevenson SH, Asisten II, Bpk Tasrif S.Sos, Para Pimpinan OPD / Mewakili Kab.Natuna, Para Camat di kabupaten Natuna, Ketua Penggerak PKK Kab.Natuna, Ibu Nurhayati, serta para Ketua pengurus GOW Natuna.

Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti

Pada kesempatan nya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna menyampaikan bahwa Para ibu-ibu camat dan ibu-ibu desa masih banyak yg belum memahami sepuluh pokok progam pokok PKK.

Sebab itu, dirinya menjelaskan bahwa 10 program pokok PKK diantaranya, Penghayatan dan Pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, Kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, Kelestarian lingkungan Hidup perencanaan sehat

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna mengatakan PKK adalah organisasi yang sudah terstruktur, sehingga di kecamatan dapat berperan aktif.

10 program pokok PKK dapat berjalan sesuai harapan bila didukung dengan SDM yang handal.

Sejumlah Kepala OPD dan Ibu-Ibu PKK

Peningkatan SDM di dasari prinsip, Penguatan keluarga yang didasari keimanan, pendidikan, kesehatan, Penguatan sosial, Penguatan ekonomi, Penguatan hukum.

“Saya harapkan untuk menjalankan 10 program pokok PKK ini menjadikan kader-kader yang sehat, sejahtera dan mandiri, sehingga dapat membantu pembangunan yang ada di Natuna ini.” harapnya.

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor    : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: