KEPRINATUNA

Asisten II : Muscab III Gerakan Pramuka Cabang Natuna Diharapkan Mampu Membangun Karakter Generasi

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Asisten II Ekonomi dan Pembangunan, Tasrif Amran menyebutkan, Kenalan remaja semakin lama kian merajalela, berbagai jenis kenakalan di antaranya Narkoba, Minum-minum keras, Sex bebas dan lainnya telah banyak ditemui di lingkungan masyarakat. Hal ini disebabkan oleh dampak negatif kemajuan zaman yang semakin pesat.

Sebab itu, dengan hadirnya Gerakan Pramuka dapat menjadi wadah berhimpun nya generasi muda dalam pembentukan watak dan karakter agar terhindar dari penyimpangan sosial yang selama ini sangat mengkhawatirkan.

“Kepada segenap organisasi ini diharapkan mampu membangun generasi penerus yang berkarakter,” ucap Tasrif saat membuka acara Musyawarah Cabang III Kwartir Cabang Natuna, di Rumah Makan Sisir Basisir, Ranai (10/9/2019) Selasa.

Selain itu, dalam setiap perkembangan nya seluruh organisasi harus memiliki program kerja yang realistis dan terukur, sehingga dapat terimplementasikan secara baik bagi menjalankan anggaran dasar dan rumah tangga yang mengatur bidang dan peran organisasi itu sendiri.

“Melalui kegiatan ini saya berharap Kwartir Cabang melaksanakan reformasi organisasi dan evaluasi program kerja secara menyeluruh, sehingga kwarcab Natuna bisa berdiri sejajar dengan organisasi lainnya” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Kepala Disdikpora Natuna, dalam laporannya menyampaikan, gerakan Pramuka memiliki tujuan untuk membentuk setiap pemuda anggota Pramuka agar menjadi manusia yang berkepribadian, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Musyawarah Cabang gerakan Pramuka kwartir cabang Natuna ke III tahun 2019 terdiri dari unsur peserta dan unsur peninjauan (Pasal 89 dan 90 ART), Peserta : Unsur Kwartir Cabang gerakan Pramuka Natuna terdiri dari 7 orang, Unsur dewan kerja cabang Natuna 3 orang, unsur Kwartir Ranting 15 orang, Unsur dewan kerja Ranting sebanyak 15 orang.

Peninjauan : Unsur majelis pembimbing cabang terdiri dari 2 orang, unsur andalan cabang 5 orang, serta unsur dewan kerja cabang terdiri sebanyak 5 orang.(*)

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: