JAWA TENGAH

Bermain Sambil Mencari Kerang Di Sungai Tuntang, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Seorang pemuda di Grobogan tewas tenggelam di sungai tuntang. Sementara tiga temannya selamat. Korban ditemukan tewas oleh warga setelah tiga jam dalam pencarian.

Rizqi bin Rakiban, seorang pemuda asal Desa Tunjungharjo,Tegowanu,Grobogan,Jawa Tengah, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa setelah tenggelam di sungai tuntang yang melintas di Desa Ringinharj,Gubug,Grobogan,Jawa Tengah, Selasa siang (24/9). Korban rizqi ditemukan oleh warga setelah tiga jam dalam pencarian di lokasi kejadian.

Para keluarga korban, langsung menangis histeris ketika melihat jasad korban yang masih berstatus pelajar di salah satu SMK Gubug tersebut,diangkat dari tengah sungai tuntang. Para warga kemudian secara bergotong royong mengevakuasi korban dari tengah sungai ke daratan.

Menurut keterangan saksi,sebelumnya memang kondisi sungai tuntang kering dan baru satu minggu diairi untuk pertanian. Korban bersama empat temannya sekitar pukul dua siang sepulang sekolah bermain di sungai tuntang untuk mencari kerang sambil berenang di sungai. Korban yang tidak menyadari kondisi sungai yang dalam, hingga korban terbawa pusaran air sedalam lima meter dan tenggelam.

“ Korban biasa main di sungai bersama teman-temnnya sambil cari kerang. Tiba-tiba teman korban berteriak minta tolong karena ada salah satu temannya yang tenggelam,”ucap Ahmad petani desa setempat.

“ Saya waktu itu lagi mengambil air dengan mesin pompa.Saya dengan teman korban minta tolong kemudian saya datang menolong,tapi korban sudah tenggelam. Teman korban sempat menolong korban dengan menarik kaki korban,namun terlepas,” jelas Ahmad

Mendengar informasi ada korban tenggelam,para warga kemudian berdatangan ke lokasi kejadian. Petugas dibantu warga kemudian berusaha mencari korban dengan menyusuri sungai di lokasi tempat tenggelamnya korban dengan menggunakan alat seadanya. Akhirnya, pencarian warga membuahkan hasil. Korban berhasil ditemukan warga tiga jam setelah kejadian dilokasi tenggelamnya korban.

“ Alhamdulillah dengan kerjasama petugas dan warga, akhirnya korban berhasil ditemukan, sekitar 3 jam dalam pencarian. Korban ditemukan telah meinggal dunia,” ucap Abidin, Kades Ringinharjo dilokasi kejadian.

Setelah dievakuasi,korban kemudian dilakukan fitsum oleh dokter Puskesmas Gubug. Dari hasil pemeriksaan,korban murni tewas karena tenggelam. Karena dalam tubuh korban tidak ada tanda-tanda dan luka bekas penganiayaan. Oleh petugas dengan dibantu warga,korban kemudian dinaikkan ke mobil ambulance dan dibawa ke rumah duka di desa Tunjungharo,Tegowanu, Grobogan untuk dimakamkan.(*)

Laporan  : Nurulyadi
Editor      : Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: