INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Masa Jabatan 2019 – 2024

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP didampingi Istri, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/ Janji Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir Masa Jabatan 2019-2024, Senin (16/9/2019). Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Inhil Jalan Soebrantas Tembilahan,

Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Inhil, Dr H Feryandi ST MT MM. Pengambilan Sumpah/ Janji ini berdasarkan Keputusan Gubernur KPTS.991/II/2019 Tanggal 2 September 2019. Sebanyak 45 Anggota DPRD Inhil terpilih diambil sumpahnya oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan.

Acara turut dihadiri Bupati Inhil. HM. Wardan serta Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti beserta Istri, Unsur Forkopimda Inhil, Wakil Ketua II DPRD Inhil H Maryanto, Wakil Ketua III DPRD Inhil Ir Saharuddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhil Drs H Afrizal MP, Anggota DPRD Provinsi Riau, Anggota DPRD Inhil terpilih, Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Inhil, Camat se-Inhil, Organisasi, serta para tamu undangan.

Pada kesempatan itu, diumumkan pula pimpinan sementara DPRD Kabupaten Inhil, yaitu: Ketua Dr H Feryandi ST MT MM dan Wakil Ketua Edy Gunawan SE MSi.

Bupati mengucapkan selamat kepada Anggota DPRD terpilih, dirinya mengingatkan agar para Anggota DPRD terpilih tersebut dapat mengemban tugas dan amanah rakyat. “Rakyat telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada Saudara untuk menjadi wakilnya guna mengemban tugas untuk dapat berperan menuntaskan berbagai persoalan.

Seperti menjaga kedaulatan bangsa dan kedaulatan politik, merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatikan budaya, adat istiadat dan kearifan lokal untuk menunjukkan kepribadian kita sebagai bangsa yang bermartabat. Inilah mimpi besar kita untuk memajukan kesejahteraan umum yang dapat kita wujudkan bersama,” urai Bupati.

Dirinya mengajak kepada Anggota DPRD terpilih untuk bersatu demi membangun Inhil menjadi kabupaten sesuai harapan seluruh masyarakat. Disebutkannya bahwa Pemerintah dan DPRD bermitra dalam membuat kebijakan dalam melaksanakan otonomi daerah sesuai fungsi masing-masing.

“Pada akhirnya kedua lembaga bisa membangun suatu hubungan kerja yang sinergi, saling mendukung, dan serasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing. Semoga kerjasama yang harmonis yang sudah terjalin selama ini dapat terus kita pertahankan dan kita tingkatkan di masa-masa mendatang,” tutur Pemimpin Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Pada kesempatan tersebut Bupati HM.Wardan juga di Wawancarai awak media dalam penanganan kabut asap beliau menjelaskan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah mulai dari Pemerintah Pusat hingga Kelurahan dan Desa.(*/r)

Laporan  :  Ridho magribi
Sumber  :  Humas Inhil
Editor    :  Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: