INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Bupati Inhil HM.Wardan hadiri Rakoor Penanggulangan & Pencegahan Karlahut Bersama Panglima TNI

KARIMUNTODAY.COM, PEKANBARU  – Bertempat di Gedung Daerah Provinsi Riau, Sabtu (14/9/2019) Siang, dilaksanakan Rapat Koordinasi penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (KARLAHUT) yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membahas bagaimana mana menanggulangi Kabut asap di Riau akibat kebakaran lahan dan hutan.

Juga Dihadiri, Kepala BNPB Doni Monardo, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Edy Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko, Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI M.Fadjar, Perwakilan KLHK RI, BMKG dan beberapa Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau.

Pada Rapat Panglima TNI Marsekal TNi Hadi Tjahjanto menginstruksikan kepada seluruh untuk dapat mengatasi Karlahut ini.

Bupati HM.Wardan yang turut menghadiri Rakoor ini didampingi Sekda, Kapolres dan Dandim 0314 Inhil mengatakan, kita di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir yang masih terdapat banyak titik Hot Spot sudah berbagai upaya yang kita lakukan bersama TNI/Polri, BPBD dan Masyarakat yang berjibaku siang malam memadamkan Karlahut tersebut.

Beliau menambahkan, Mengingat lahan Kabupaten Inhil sebagian besar gambut tebal maka harus betul-betul disiram sampai tidak ada lagi muncul asap. Maka dari itu, kita berharap juga ada bantuan hujan buatan sebagaimana yang diharapkan Gubernur Syamsuar saat menghadiri Rakoor Penanggulangan Pencegahan Karlahut yang baru saja kita ikuti.

Adapun langkah kongkrit yang kita dilakukan dengan turun lansung memadamkan Karlahut yang ada dibeberapa kecamatan di Kabupaten Inhil salah satunya Kecamatan Tempuling 2 hari yang lalu serta memberikan Masker dan alat bantu pernapasan dan yang terakhir mendirikan Posko Kesehatan dampak Kabut Asap”. Ungkap Bupati HM.Wardan usai mengikuti Rakoor.(*/r)

Laporan  :  Ridho magribi
Sumber  :   Humas Inhil
Editor    :    Indra H piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: