INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Bupati Inhil HM.Wardan “Mudah-Mudahan Dengan Shalat Istisqa ini Hujan kembali diturunkan”

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan shalat istisqa untuk memohon Ridho dan Rahmat Allah SWT agar Kabupaten Indragiri Hilir di berikan keberkahan berupa hujan untuk menyirami musibah kebakaran lahan dan hutan yang melanda Wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (24/9/2019) pagi.

Shalat Istisqa yang dipusatkan dihalaman Kantor Bupati ditaja Kementrian Agama Kabupaten Indragiri Hilir bertindak selaku imam Ustadz Muhammad Rizal Al-Hafiz dan khatib Ustadz Efendi Lc dan dihadiri Bupati HM.Wardan, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Alim-ulama dan seluruh Pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Usai dilaksanakan shalat Istisqa secara berjamaah dilanjutkan dengan khutbah yang disampaikan Ustadz Efendi Lc, yang dalam tausiyahnya menyampaikan betapa tak berdayanya Manusia dimana Allah SWT menahan hujan dari Langit. Karena, dengan air hujan kita sebagai makhluk sangat membutuhkan dan sebagai bukti ketergantungan manusia akan air hujan. Keangkuhan, kesombongan umat manusia yang dilakukan ini semua menjadi sebab musabab Allah menurunkan cobaannya. Untuk itu, kita harus banyak – banyak bertobat kepada Allah membuka pintu rahmat.

Bupati HM.Wardan yang diwawancarai awak media usai melaksanakan Shalat Istisqa secara berjamaah mengatakan, Alhamdulillah sesuai dengan surat edaran Bapak Gubernur Riau yang disampaikan kepada bupati dan bupati sudah menindaklanjuti surat edaran itu dan kita sudah sampaikan dan perintahkan sampai ke kecamatan, desa, dan kelurahan secara serentak hari ini kita melaksanakan solat istisqo bermohon kepada Allah agar diturunkan rahmat terutama rahmat hujan.

Pelaksanaan shalat istisqa ini di Kabupaten Indragiri Hilir dilaksanakan secara serentak di 20 Kecamatan para hari ini. “Untuk lingkungan Pemkab inhil kita melaksanakan solat istisqo di halaman kantor bupati. Kemudian beberapa masjid. Kemudian seluruh kecamatan 20 kecamatan yang ada di kabupaten di indragiri hilir hari ini secara serentak juga melaksanakan solat istisqo termasuk desa dan kelurahan”. Ungkap Bupati HM.Wardan.

Beliau menambahkan, Alhamdulillah sejak kemarin siang termasuk malam tadi kita mendapatkan rahmat hujan yang diturunkan Allah. Dan pada hari ini terasa sinar Matahari sudah mulai kelihatan dan langit sudah mulai menampakkan wajah birunya.

Dan hari ini kita sudah dapat merasakan nikmat udara yang jauh lebih baik dari hari-hari sebelumnya dengan harapan kita tentunya dengan kita sudah selesai melaksanakan solat istisqo ini Tuhan Allah SWT akan menurunkan rahmat hujan kembali di Bumi Hamparan Kelapa Dunia ini,”  mudah-mudahan dengan curah hujan yang diturunkan akan mendatangkan kerahmatan kesuburan bagi negeri kita kemudian masyarakat indrgiri hilir dapat menghirup udara yang segar udara yang nyaman tentunya kesehatan bagi masyarakat,” harapnya .(r/hms)

Laporan      :  Ridho magribi  
Inhil Editor  :  Indra H piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: