KEPRINATUNA

Bupati Natuna Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Fungsional dan Penugasan Kepala UPT Puskesmas

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal melantik 62 pimpinan tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Fungsional dan Penugasan Kepala UPT Puskesmas. Pelantikan pejabat struktural setingkat eselon II, Eselon III dan IV dilaksanakan di Gedung Sri Serindit Ranai, pada Jumat (20/9/2019). Pelantikan pejabat struktural disaksikan FKPD Natuna.

“Selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna saya menyampaikan Selamat kepada saudara yang baru saja dilantik,” tegas Hamid.

Ia menyampaikan bahwa jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Prosesi Pelantikan Pejabat Struktural

Karir PNS menjadi “zona kompetitif dimana parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara. Sehingga akan dicapai kinerja lembaga yang kualitasnya terus meningkat karena adanya kompetisi pegawai yang sehat dalam menunjukan kinerjanya yang terbaik.

Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan. Melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

Oleh karenanya, setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi.

“Khususnya pejabat yang baru dilantik Jabatan ini adalah amanah yang hanya soal waktu pasti akan diambil kembali,” ucapnya.

Karena itu, tidak perlu terlalu larut dalam kegembiraan saat menerima jabatan. melainkan harus meneladani orang-orang terbaik pada masa lalu. Dimana saat dilantik justru terlihat pucat pasi dan gemetar tangannya ketika tidak dapat menghindar dari amanah yang diberikan kepadanya. Namun pada saat ini, jabatan seakan-akan seperti diburu bahkan terjadi saling sikut menyikut dan saling jelek menjelekkan.

“Ketika kita sudah berada pada titik tertinggi, justru tidak ada jalan lain selain turunan panjang. Bahkan saat kita terus melompat dari satu bukit ke bukit berikutnya pada akhirnya hanya akan menemukan turunan panjang tersebut,” ucapnya.

Jajaran FKPD Natuna

Untuk itu manfaatkanlah waktu yang telah diberikan kepada anda untuk melakukan yang terbaik. Dikatakannya, pejabat yang dilantik harus segera menyesuaikan diri.

Mulailah dengan mempelajari tugas pokok dan fungsi sesuai dengan jabatan masing-masing. Petakanlah permasalahan yang ada pada lingkungan kerja, bekerjalah dengan inisiatif, kreatif dan inovatif.

“Jangan seperti pahat, dipukul baru bisa bekerja. Janganlah seperti bola, ditendang baru masuk gawang. Segera berkoordinasi untuk percepatan realisasi kegiatan dan anggaran di tempat kerja yang baru. Benahi kekurangan yang ada pada masa lalu untuk diperbaiki bersama demi terwujudnya Natuna Yang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera.”tutupnya.

Laporan : Merni Lasmita
Editor    : Indra H Piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: