MINASRIAUSIAK

Camat Hendra Dan Pemkam Minas Barat Gelar Rapat Pengefektifan Pemasangan Setiker Bagi Rumah Keluarga Kurang Mampu

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Guna mengefektifkan kembali pemasangan setiker terhadap rumah-rumah warga penerima bantuan sosial maupun keluarga penerima manfaat (KPM) diwilayh kampung Minas Barat, Camat Minas Beserta pemkam Minas Barat mereka menggelar rapat di gedung museum suku sakai Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Senin (09/09/19) pagi.

Rapat yang di pimpin langsung oleh Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP Msi tampak diikuti oleh, Supervisor Dinas Sosial Kecamatan Minas Revino Mahendri, Penghulu Kampung Minas Barat Ayang Bahari, Babinsa Minas Barat Sertu Indra, Beserta perangkat Kadus, RK dan RT sekampung Minas Barat.

Sebelumnya kata camat Hendra, pemasangan setiker dirumah warga kurang mampu itu sudah dilakukan sosialisi maupun loncing oleh bupati Siak Drs H Alfedri Msi untuk wilayah kecamatan Minas.

“Jadi kita gelar rapat ini mengenai pendataan untuk pemasangan setiker terhadap keluarga prasejahtera atau keluarga kurang mampu khususnya di Minas Barat ini.” Terang Camat Hendra.

Dijelaskan dia setelah dilakukan evaluasi lebih kurang sebulan berjalan, pemasangan setiker itu pun kata dia belum maksimal hanya kurang lebih 10 persen yang sudah berjalan khususnya di kampung Minas Barat.

“Oleh karenanya kita panggil para kadus beserta ketua RK dan RT untuk melakukan diskusi apa kendalanya sehingga pelaksanaan dilapangan boleh dikatakan tidak efektif, mudah-mudahan dengan adanya rapat ini kita berjalan kembali untuk melakukan pemasangan setiker di rumah-rumah warga penerima bantuan sosial ini.” Jelasnya.

Dalam hal ini pihaknya juga berharap agar di Wilayah kecamatan Minas setiker itu 100 persen dapat terpasang.

“Tujuannya sudah sering saya sampaikan bahwa dalam hal ini kita tidak mengekspos setatus sosial suatu keluarga, namun hal ini dilakukan agar lebih transparan mana keluarga yang mampu dan mana yang tidak mampu.” Imbuhnya.

Dengan adanya hal itu kata dia, diharapkan akan timbul kesadaran bagi warga yang tergolong mampu namun masih saja terdata dan menerima bantuan sosial dari pemerintah.

“kita harapkan ada respon masyarakat atau tetangganya, agar ada kontrol sosial juga, jadi mereka dapat memberitahukan kepada ketua RT ataupun kepada pihak desa dan kecamatan agar kami lakukan evaluasi, dan kami cek kembali apa betul warga itu keluarga tidak mampu, apabila tidak layak menerima bantuan maka kita akan alihkan kepada warga yang layak. Tapi kalau PKH (Program Keluarga Harapan) memang hal ini belum bisa sebab tidak boleh bergeser, namun apabila ada program baru nantinya, baru bisa kita tambahkan datanya.” Pungkas Camat Hendra.(*)

Laporan : Idris Harahap
Editor    : Indra H Piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: