KEPRIKUNDUR

Dampak Kabut Asap! Polsek Kundur Bagikan  Masker Kepada Para Pengendara Melintas

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Kabut asap di Kecamatan Kundur semakin mengkhawatirkan kesehatan masyarakat. Kendati hal tersebut telah menggugah perhatian Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto bersama dengan personelnya untuk melaksanakan bagi-bagi masker untuk masyarakat kundur yang berkendara, Minggu 15 September 2019 bertempat disimpang Urung Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri.

Adapun kegiatan bagi-bagi masker tersebut oleh jajaran Polsek Kundur yang bekerja sama dengan TNI AD, Satpol PP dan Puskesmas Tanjung Batu Kundur. Pembagian masker tersebut juga sebagai wujud nyata untuk mengantisipasi penyakit infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) mengingat kabut asap yang mengganggu pernapasan bagi pengendara, akibat kebakaran hutan (Karhutla) yang masih belum teratasi dengan menyeluruh di Kundur.

Hasil dari konfirmasi tertulis yang diterima karimuntody.com Kapolsek Kundur Endi Endarto, mengharap dengan sosialisasi kebakaran hutan (Karhutla) tersebut bertujuan untuk mengantisipasi agar masyarakat Kundur yang berkendara terhindar dari infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) dengan cara bagi-bagi masker.

Selain itu, masker yang diberikan semoga bermanfaat bagi masyarakat dalam mengantisipasi kabut asap yang sudah diambang batas bahaya bagi kesehatan.

Dengan demikian kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Kapolsek Kundur tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat Kecamatan Kundur.

Kapolsek Kundur tengah memberikan pengarahan sebelum pembagian Masker kepada Masyarakat.

Menanggapi kegiatan tersebut Wanto salah seorang masyarakat kundur, menyampaikan dengan karimuntody.com Senin 16 September 2019. Dengan perhatian Kapolsek Kundur beserta jajaran dan juga pihak lain yang telah bekerja sama dalam hal bagi-bagi masker, patut kita acungi jempol.

Ditambahkan Wanto, kegiatan ini juga adalah salah satu peran penting yang harus mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat Kecamatan Kundur. Sejalan dengan hal tersebut, masyarakat Kundur juga diharapkan agar menjaga lahan masing-masing sepaya terhindar dari kebakaran,” ungkap Wanto pada karimuntody.com Senin 16/9/2019. (*)

Laporan   :  (Majid)
Editor      : Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: