NASIONALNUSANTARAPERISTIWA

Dandim 0410/KBL Menghadiri Jambore Cabang IV Bandar Lampung Tahun 2019

KARIMUNTODAY.COM, BANDAR LAMPUNG – Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes menghadiri Jambore Cabang IV Bandar Lampung Tahun 2019 di Jalan Kepayang, Rajabasa Pemuka, Rajabasa, Sabtu (21/09/2019).

Dandim menuturkan, karakter bangsa perlu ditumbuhkembangkan melalui proses pembelajaran yang kontinyu. Pendidikan kepramukaan merupakan wahana yang tepat untuk menumbuhkembangkan karakter bangsa yang baik tersebut.

Melalui pendidikan kepramukaan ada proses pembelajaran yang pada akhirnya diharapkan ada transformasi yang dapat menumbuhkembangkan karakter positif, serta mengubah watak dari yang tidak baik menjadi baik.

“Esensinya adalah pendidikan yang baik tidak hanya sekedar memberikan ilmu pelajaran saja kepada generasi muda, tetapi yang lebih penting adalah dapat mengubah atau membentuk karakter dan perilaku seseorang agar menjadi lebih baik dalam kehidupan sehari-hari,” kata Romas.

Turut hadir dalam acara ini Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes, para Danramil Kodim 0410/KBL, Pasi TER Korem 043/Gatam Mayor Inf Arahab, Ketua Cabang Pramuka Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN, Waka III Bidang Orgakum Kwarcab Suhendar Zuber, Kadis Pendidikan Kabid Dikmas Nurmansah, Camat Rajabasa Bpk.Drs.Kanedi Danil, Rektor STKIP PGRI Bandar Lampung, para Pembina Pramuka se-Kota Bandar Lampung.(*/r)

Laporan  :  Ridho magribi
Editor    :   Indra H piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: