KEPRILINGGA

Polsek Dabo Singkep Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Terkena Musibah Banjir

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Polsek Dabo Singkep bersama dengan perangkat pemerintah setempat bergerak cepat membantu warga yang mengalami musibah banjir di wilayah Bukit Abun, Kelurahan Dabo lama Kec.Singkep Kab.Lingga, Senin (08/06/2020).

Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Dabo Singkep pada Minggu (07/06/2020) kemarin membuat Air Sungai diwilayah Bukit Abun meluap, dan merendam beberapa rumah warga yang ada.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K M.Si melalui Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi SH.MH mengatakan, setelah mendapati informasi tersebut, Polsek Dabo Singkep langsung turun ke lokasi pada saat musibah banjir terjadi dan pada hari ini dengan diikuti beberapa perangkat pemerintah setempat melaksanakan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk dukungan untuk masyarakat yang terkena banjir diwilayah tersebut.

“Sedikitnya ada belasan rumah yang terkena banjir tersebut, dan kami akan berikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena banjir sebagai wujud perhatian dan kepedulian polri terhadap para korban banjir,” ujarnya.

Hingga saat ini air mulai berangsur surut namun beberapa rumah diwilayah Bukit Abun di RW.05/RT.02 dan RT.02, masih terendam banjir.

Dilapangan terlihat tim dari Dinsos-PPPA melalui relawan dan Tagana, juga sudah mendirikan posko-posko sementara sebagai tempat mengungsi bagi warga yang tidak dapat pulang akibat rumahnya terendam air.

Genangan air tersebut terus mengalami peningkatan pada tengah malam tadi hingga melumpuhkan aktifitas masyarakat, beberapa warga juga sudah ada yang diungsikan ke tempat yang telah ditentukan dan kerumah-rumah sanak saudaranya yang lebih tinggi. (*/hmspol)

Laporan  : Sandi
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close