INDRAGIRI HILIRKATEMANRIAUTEMBILAHAN

Efek Kabut Asap! RS Raja Musa Kateman Bagikan 1000 Masker Kepada Masyarakat

KARIMUNTODAY.COM, KATEMAN – Petugas Rumah Sakit Raja Musa Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil Provinsi Riau,pagi Rabu 11,September,2019,turun kejalan membagikan masker kepada masyarakat terkait kabut asap,tepatnya dijalan Yossudarso Pelantar Satu ada 10 tenaga medis RSUD Raja Musa Sungai guntung tampak lagi membagikan Masker kepada masyarakat.

NETTY,SKM,MM,Kasubbag (KTU) RS Raja Musa Sungai Guntung saat diwawancara wartawan karimuntoday.com dilokasi mengatakan, terdapat puluhan anak-anak dan orang dewasa terserang inspeksi saluran pernapasan akut (ISPA) akibat kabut asap dirumah Sakit Raja Musa, namun belum tahap menghawatirkan,kalau peningkatan ada.

Petugas Medis RS Raja Musa tengah memberikan masker kepada masyrakat yang Melintas.

” Ada kelonjakan pasien,dari hari-hari biasa,,mulai dari anak-anak maupun orang dewasa,”kata NETTY,SKM,MM.

Ditambahkanya lagi, pasien yang datang ke RSUD Raja Musa Sungai Guntung Kebanyakan penyakit ISPA Sebaiknya Masyarakat juga harus melakukan pencegahan Ispa, gunakan Masker, kurangi keluar rumah jika kondisi menghawatirkan.” Hal ini akibat kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang melanda wilayah kawasan RS Raja Musa  beberapa minggu yang lalu.

Lanjutnya NETTY,SKM,MM,menyampaikan, pembagian masker ini dilakukan mengingat kondisi kabut asap yang memprihatinkan. “Hari ini kami membagikan 1000 masker kepada masyarakat sungai guntung yang melintas dijalan Yossudarso pelantar satu sungai guntung, Masker tersebut berguna untuk mencegah penyakit sesak napas dan penyakit lainnya akibat kabut asap tersebut.

Dia berharap kepada ibu-ibu agar tidak membiarkan anak-anak bermain di luar rumah. “Kalau tidak ada kegiatan betul-betul penting, anak-anak tetap saja di dalam rumah,” pinta  NETTY,SKM,MM (*)

Laporan  :  Ridho magribi
Editor     :   Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: