KANDISRIAUSIAK

Jalan Lintas KM 70 Kandis Longsor, Polisi Himbau Pengendara Barhati-hati

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Pengemudi yang tengah Megendara dan melintas di seputaran jalan lintas Sumatera Kilometer 70 Kandis, dihimbau oleh pihak kepolisian setempat agar berhati-hati saat melintas, pasalnya, telah terjadi Longsor di badan jalan sekira 30 Meter di Jalan Sumatera tersebut. Tepatnya di Samping Rumah Makan Tuah Sakato Kelurahan Telaga Sam Sam, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau. Ahad (29/09/2019) sekira pukul 15:00 WIB kemarin.

Dijelaakan Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi SH, dikarenakan Longsor tersebut akibatnya kemacetan lalu lintas pun tidak dapat terelakkan lagi. “Kemacetan Arus Lalu Lintas kurang lebih sepanjang 2 Kilometer.” Kata Kompol Indra kepada wartawan Senin pagi (30/09/2019).

Lanjut dia, dengan adanya kejadian itu, Personil Polsek Kandis yang di pimpin oleh Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi SH, didampinggi Waka Polsek Kandis Iptu Yani Marjoni SH bersama Personil Polsek Kandis lainnya mereka pun langsung melakukan Pengaturan Lalu Lintas dan arus lalu lintas Buka Tutup di Lokasi Longsor tersebut.

Kemudian pada pukul 18.00 WIB Bupati Siak Drs. H Alfedri MSi, didampingi Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi.SH, Camat Kandis Irwan Kurniawan,S,sos. MM, Bupati pun turun langsung untuk melakukan pengecekan di TKP longsor di badan jalan tersebut.

Adapun tindakan Kepolisian yang telah di Lakukan ditempat kejadian longsor tersebut, polisi pun tampak telah membuat spanduk dengan Tulisan ‘Hati-Hati ada Jalan Longsor di Km 70 Kandis / RM Tuah Sakato kendaraan muatan berat di larang lewat di karenakan jalan Longsor’.

“Kita juga menghimbau Kepada Pengemudi Kendaraan yang kecil agar melintas melalui Simpang Belutu Jalan Caltex, dan disana kita juga sudah memasang Water Barel dan menghimbau Kepada Pengemudi Kendaraan berat agar tidak melintas dari TKP Longsor tersebut.” Terang Kapolsek Kandis itu lagi.

Kemudian lanjut dia, sekira pukul 22.50 WIB malam tadi, Kapolres Siak AKBP Doddy F. Sanjaya SH, SIK,M.IK, beserta Kasat Intelkam Polres Siak AKP Efrinoka S.IK, beserta Kasat Reskrim Polres Siak AKP M.Faizal Ramzani SH, S.IK dan Kasat Lantas polres Siak AKP Birgita Atvina SH, S.IK merekapun tiba dilokasi longsor KM 70 Kandis dan melakukan Peninjauan di Lokasi Longsor tersebut.

“Dan pada Sekira pukul 23.15 WIB malam tadi bertempat di Warung Kopi Rumah makan Tuah Sakato tepatnya di Samping Lokasi Kejadian longsor dilakukan Pertemuan dengan Pihak Dinas PU Provinsi, PU Kabupaten dan perwakilan PU Nasonal untuk membahas Permasalahan pekerjaan perbaikan jalan Longsor KM 70 Kandis.” Kata dia.

Kondisi Jalan Lintas KM 70 Kandis yang longsor

Dalam pertemuan itu Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, diapun menghimbau kepada pihak Dinas PU Provinsi, PU Kabupaten dan perwakilan PU Nasonal agar mempersiapkan mobil derek di Lokasi TKP.

“Kapolres juga menghimbau Agar Dinas PU Provinsi, PU Kabupaten dan perwakilan PU Nasonal Melakukan Koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Riau agar kendaraan yang muatan berat agar muatannya di kurangi. Serta kendaraan tersebut dialihkan dari jalan alternatif yang ada di Dumai.” Lanjut dia.

Diakatan Kompol Indra bahwa sampai saat ini arus lalu lintas di Lokasi longsor masih dilakuakan sistem buka tutup dan semua berjalan Lancar.(*)

Laporan : Idris Harahap
Editor     : Indra H Piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: