BATU SANGKARNUSANTARAPERISTIWASUMBAR

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal Puji Event Pesona Bhayangkara Offroad 2019 di Batu Sangkar

 KARIMUNTODAY.COM, BATU SANGKAR — Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Fakhrizal resmi membuka Event ‘Pesona Bhayangkara Offroad 2019’ di lapangan Cindur Mato, Batu Sangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (7/9). Bhayangkara Offroad 2019 dengan tema ‘Kita Semua Bersaudara’ ini berlansung selama dua hari, Sabtu (7/9/2019) dan Minggu (8/9). Sebanyak 125 peserta ikut ambil bagian pada Pesona Bhayangkara Offroad 2019.

 Mereka masing-masing berasal dari daerah Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Medan. Perlombaan terbagi dalam tiga kategori yaitu, pertama Kategori Extreme di sirkuit Non Permanen Pagaruyung. Kedua, kategori Adventure di Bukit Tangah Sungayang dan Gunung Kasumbo Sungayang dan ketiga, kategori Country Road Otto Ranah Minang diseputaran Kota Budaya Batu Sangkar.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal, mengisahkan, Batusangkar merupakan kota yang kental budaya dan kaya akan keindahan alam. Ia juga mengatakan, sebagai ajang promosi rasanya tepat sekali kalau Batusangkar di jadikan tempat Pesona Bhayangkara OFFROAD 2019.

“Selamat datang saya ucapkan kepada peserta Offroader. Semoga ajang ini menjadi media untuk memufuk rasa persaudaraan kita akan cinta tanah air sesama offroader,” ujarnya

Menurut Fakhrizal, disamping ajang olaraga kegiatan ini juga sebagai ajang promosi kota Batusangkar yang punya kekentalan budaya dan kaya akan keindahan alam.

Fakhrizal menambahkan apalagi saat ini Polri secara serentak di Indonesia sedang melaksanakan kegiatan dibidang lalu lintas yaitu Operasi Patuh 2019 yang bertujuan untuk mewujutkan, keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran berlalu lintas.

 “Saya sangat Apresiasi sekali dengan kegiatan Pesona Bhayangkara Offroad 2019 ini. Apalagi saat ini Polri lagi melaksanakan giat di bidang lalu lintas, Operasi Patuh 2019, karena itu diharapkan kepada para offroader bisa menjadi motivator sebagai contoh bagi masyarakat dalam rangka membangun masyarakat yang patuh hukum,” tambah Kapolda.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengharapkan semoga rangkaian pesona Bhayangkara offroad yang diselengarakan selama dua hari Sabtu Minggu ini bisa terlaksana dengan baik.

“Kita ucapkan terima kasih atas diadakan Pesona Offroad di Tanah Datar. Apalagi kegiatan Pesona Bhayangkara Offroad 2019 telah ikut membantu Tanah Datar dalam mewujudkan dan mempromosikan wisata budaya, wisata alam dan wisata sejarah,” Puji Wabup Zuldafri.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Zuldafri dan Irdinansyah Tarmizi sebagai Bupati Tanah Datar smengucap banyak terima kasih atas kerja keras Kapolda Sumbar dan Kapolres Tanah Datae yang telah ikut berupaya mempromosikan wisata dengan kegiatan Pesona Bhayangkara Offroad ini.

“Rasa terima kasih juga kami sampaikan kepada panitia yang telah memfasilitasi untuk penyelenggaraan acara ini di kabupaten Tanah Datar,” ujar Wabup.

 Diantaranya dihadiri Anggota DPR RI Betty Shadiq Pasadigue, ME, PJU Polda Sumbar, seperti Direktur Sabhara Polda Sumbar, KOMBES Pol. Tafianto Eko Atmojo, Direktur Pam Obvit KOMBES Pol. Agus Krisdiyanto S.H., M.B.A. Turut hadir, Direktur Binmas KOMBES Pol. Nasrun Fahmi, S.H., M.Si, Direktur Lantas KOMBES Pol Nurhandono, SIK, Dansat Brimob Djoko Purnomo, S.I.K., M.H, Danwing Paska Medan Kolonel Novla Mirsah, Kasubbid Provos Bid. Propam AKBP Yudhi Sulistyo, SIK, Koor Spripim AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K.

Berikutnya, Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas, SH, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Ketua DPRD Tanah Datar Jonedi, SH. MH, Mantan Bupati Tanah Datar 2015 – 2016 Shadiq Pasadigue, SH, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Dharma, Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat, SH, Sekda Tanah Datar Irwandi, S.IP. MS.

Ketua IOF Pengcab Tanah Datar Kompol Arifin Daulay, Pasi Ops Kodim 0307/TD Kapten Inf. M. Fahrizal. Kadis Parpora Pemkab Tanah Datar Abdul Hakim, SH, Ka Kesbangpol Tanah Datar Irwan, S.Sos, MSi, Sekretaris Pengda IOF Sumbar, PJU Polres Tanah Datar, Kapolsek sejajaran Polres Tanah Datar, Tokoh Agama, tokoh Adat dan tokoh pemuda. (*/rls).

editor : indra h piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: