JAWA TENGAH

Kawanan Perampok Bersenjata Api, Gasak Sebuah Toko Emas di Grobogan

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Aksi perampokan terjadi di sebuah toko emas di Grobogan, Jawa Tengah, Minggu siang (15/09). Kawanan perampok tersebut melakukan aksinya dengan membawa senjata api untuk menakut nakuti pemilik toko. Akibat aksinya ini berhasil menggasak emas seberat 10 kilogram dan membawanya kabur.

Aksi kawanan perampok terekam cctv pemilik toko emas Wisma Cahaya di pasar Desa Tlogomulyo, Gubug,Grobogan. Toko emas tersebut diketahui milik Rusmi warga Gubug,Grobogan. Dalam cctv yang berdurasi tujuh belas detik tersebut,terlihat kawanan perampok yang terdiri dari empat orang ini turun dari motor.

Tiga orang masuk ke dalam toko emas sambil menodongkan senjata api ke karyawan dan pemilik toko emas. Sementara satu orang lagi berjaga diluar toko. Dalam aksinya tersebut,kawanan perampok berhasil membawa kabur emas seberat 10 kilogram yang berada di dalam toko dan emas yang disimpan di brangkas.

Aksi kawanan perampok tersebut bisa dibilang nekat,karena terjadi pada siang hari disaat aktifitas warga di pasar terbilang masih ramai. Hanya saja dilokasi kejadian kondisinya sepi. Menurut keterangan saksi, peristiwa tersebut baru diketahui warga, disaat salah satu orang karyawan toko emas tersebut berhasil kabur dari ancaman perampok.

Salah satu karyawan toko tersebut berteriak minta tolong kepada warga. Warga kemudian berusaha untuk membantu korban. Namun karena para pelaku perampokan menggunakan senjata api, warga tidak berani mendekat dan menghubungi pihak kepolisian.

“Awalnya ada salah satu karyawan toko yang berteriak minta tolong kalau ada perampokan, saya kemudian mengambil palu kecil, tapi karena perampoknya bawa senjata api, dan mau diancam ya kita gak berani,” ucap Hadi warga setempat

“ Karena mereka ( kawanan perampok: red) bawa senjata api, saya langsung menghubungi polisi,” pungkas Hadi

Mendengar informasi dari warga, tak lama kemudian polisi kemudian datang ke lokasi kejadian,sekaligus melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi juga memasang police line di lokasi kejadian.

Menurut Kapolres Grobogan,AKBP Choeron El Atiq dilokasi kejadian, membenarkan ada peristiwa pencurian dengan kekerasan di toko emas Wisma Cahaya di pasar Desa Tlogomulyo Gubug.

“ Ya benar terjadi curas di toko emas Wisma Cahaya. Pelaku terdiri dari empat orang dan menggunakan senjata api. Saat melakukan aksinya menggunakan cadar, dan dua sepeda motor,” ucap Kapolres

Saat melakukan aksinya, lanjut Kapolres, berdasarkan hasil rekaman cctv, para pelaku hanya butuh waktu sekitar lima menit untuk melakukan aksinya tersebut. Pelaku berhasil membawa kabur emas yang baru seminggu dibeli oleh pemilik toko.

“ Pelaku berhasil membawa kabur emas di toko dan yang ada didalam brangkas sekitar 10 kilogram dengan total kerugian sekitar 4, 5 Milyard,” terang Kapolres

Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan polisi juga masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. (*)

Laporan   : Nurulyadi
Editor       : Indra H piliang

 

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: