INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Koramil 12/ Batang Tuaka Inhil di Bantu Polsek Berjibaku Memadamkan Karhutla

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Koramil 12/Batang Tuaka bersama Polsek Batang Tuaka bahu membahu memadamkan Karhutla yang terletak di Desa Kuala Seibatu, Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Inhil, Rabu (11/9/2019).

Sarana dan prasana peralatan pemadam seperti, alat berat, dan mesin pompa air turut dikerahkan. Hal ini dilakukan untuk memadamkan api di titik-titik yang dijangkau oleh tim darat.

Danramil 12/Batang Tuaka Kapten Arh Uwin Suharto menuturkan Tim Koramil 12/Batang Tuaka bersama Polri, dan BPBD dan Masyarakat melaksanakan upaya pemadaman dengan mesin pompa air ataupun peralatan seadanya.

Kapten Arh Uwin Suharto juga mengakui bahwa kerjasama ini mempermudah dalam melakukan pemadaman, karena lahan di lokasi kebakaran merupakan lahan gambut dan hujan yang tak kunjung membasahi tanah.

“Lahan gambut yg saat ini terbakar cukup dalam, sehingga alat berat apabila masuk ke lokasi untuk penyekatan di khawatirkan akan terperosok ke dalam gambut”, katanya Walaupun sebagian lokasi kebakaran rata-rata api di lokasi sudah padam,

Satgas melaksanakan proses pembasahan di lokasi yang terjangkau selang pompa air.

Sementara itu, ada juga beberapa personil TNI bersama Unsur Pemadam yang lain juga terus melakukan patroli dan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran di lahan yang terjadi di SeiBatu, Batang Tuaka Personil Koramil dibantu oleh Polsek Batang Tuaka, Camat Batang Tuaka Bpk H.Marpuyanto S.Sos M.Si dalam memadamkan api.(*/r)

Laporan  :  Ridho magribi
Editor     :  Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: