JAWA TENGAH

Korban Penganiayaan Dimakamkan, Keluarga Mengikhlaskan

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Jenazah Dimas Angga Prasetya akhirnya dimakamkan di pemakaman umum Gatak, Pulokulon,Grobogan, Jawa Tengah,(18/9). Kedua orang tua korban pingsan sehingga tidak sanggup mengantarkan ke pemakaman.

Jenazah Dimas Angga Prasetya tiba di rumah duka di Desa Karangharjo, Kecamatan  Pulokulon, Grobogan, rabu siang sekitar pukul dua siang. Para kerabat dan tetangga meneteskan air mata saat mobil jenazah tiba di rumah duka. Bahkan,Sutiyo, ayah korban, yang menemani di mobil jenazah pingsan tak sadarkan diri. Demikian halnya dengan ibu korban,Sukiswati,langsung pingsan saat jenazah anaknya dibawa masuk ke rumah duka.

Di rumah duka, para tetangga sudah menunggu kedatangan korban untuk berbela sungkawa. Setelah dimasukkan keranda,jenazah kemudian dibawa ke musholla setempat untuk disholatkan. Setelah disholatkan korban kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.

Sementara itu,menurut Supardi, kakek korban, pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian putra kedua dari tiga bersaudara tersebut. Kepergian korban dengan cara tidak wajar tersebut dianggap sebagai musibah. Mengenai proses hukum, pihak keluarga menyerahkannya kepada pihak kepolisian.

“ Pihak keluarga sudah damai, dan mengikhlaskan. Karena ini merupakan musibah. Soal hukum ya terserah pihak kepolisian karena polisi yang menangani,” ucap Pardi, kakek korban

Sementara itu,polisi sudah menetapkan pelaku sebagai tersangka. Namun karena pertimbangan usia, pelaku tidak ditahan.(*)

Laporan   :  Nurulyadi
Editor       : Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: