INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Pasi Intel Kodim 0314/Inhil Pimpin Patroli Upaya Pencegahan Timbulnya Kebakaran Hutan dan Lahan

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Dipimpin langsung oleh Pasi Intel, Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kapten Inf Zainuar terus memaksimalkan patroli dalam upaya mencegah timbulnya kembali kebakaran lahan dan hutan di Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Inhil. Senin (16/09/2019).

Ditegaskan Pasi Intel Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Zainuar, Patroli ini adalah upaya pelaksanaan arahan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar, S. I. P untuk menjaga keadaan wilayah yang mulai bebas dari titik api dan mengajak masyarakat turut mencegah kebakaran hutan dan lahan serta memantau langsung potensi-potensi yang mengakibatkan kebakaran lahan dan hutan yang terjadi.

Pasi Intel Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Zainuar, Patroli ini adalah upaya pelaksanaan arahan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar, S. I. P untuk menjaga keadaan wilayah yang mulai bebas dari titik api dan mengajak masyarakat turut mencegah kebakaran hutan dan lahan.

“Seperti hari ini, kita turun di Desa Kuala Sebatu dan Desa Pasir Mas, Kecamatan Batang Tuaka, karena berdasarkan pantauan satelit disini merupakan salah satu penyumbang titik api yang cukup besar,” ungkapnya

Dalam hal ini, penekanan kepada masyarakat terus kita berikan agar dapat memberi pemahaman dan mengajak masyarakat lainnya untuk merasa peduli dengan lingkungan dan aktif berperan serta dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan.

“Berbagai upaya telah kita lakukan, dan Alhamdulillah pada hari ini wilayah Kabupaten Inhil menurut satelit Terra Aqua sudah bersih dari titk api. Semoga kabut asap yang melanda Inhil ini segera hilang dan kita semua bisa menghiruf udara yang bersih, udara yang bebas dari asap Karhutla.” harapnya.(*/r)

Laporan  :  Ridho magribi
Editor     :  Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: