INDRAGIRI HILIRKATEMANRIAUTEMBILAHAN

Rumah Warga Terbakar! Anggota Polsek Kateman Dibantu Masyarakat Berjibaku Padamkan Api

KARIMUNTODAY.COM, KATEMAN –  Anggota Polsek Kateman Berjibaku Padamkan Api bersama masyarakat pagi tadi Peristiwa musibah Kebakaran 1 (Satu) unit rumah Rusak Berat tepatnya di Gang Hidaytullah dijalan Lintas 7,RT 007 / RW 005 dikelurahan Tagaraja,Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.Senin (23/09/2019). Sekira Pukul 09:15 WIB.

Menurut Brigadir Periperseloma,anggota Polsek Kateman  kepada karimuntoday.com,menyampaikan kronologis telah terjadi kebakaran rumah warga sebagai berikut,Waktu Kejadian,yaitu Rumah yang terbakar Saudara BUHAIRAH Alias ABU Bin H.M.TADAH (50)Tahun,suku Bugis, Islam, Wiraswasta.

 Adapun keterangan dari Saksi Saksi saudara RUDI HARTONO Alias RUDI Bin H.RAJAK (27) Tahun,suku Bugis,Islam, Wiraswasta,alamat diGang Hidayatullah,jalan Lintas 7, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman,saudara AHMAD ROYANI Alias RIAN Bin KAMSUN (33) Tahun,suku Jawa,Islam, Wiraswasta, Alamat Gang Hidayatullah,jalan Lintas 7, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman.

 Kejadian Pada hari Senin, 23 September 2019, sekira Pukul 09.15 WIB, di jalan Hang Tuah,gang Hidayatullah dijalan Lintas 7,RT 007 / RW 005 Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Provinsi Riau dan saksi saudara AHMAD ROYANI Alias RIAN Bin KAMSUN sedang berada di rumah tiba-tiba melihat api dari tengah rumah milik korban saudara BUHAIRAH Alias ABU Bin H.M.TADAH yang pada saat itu tidak berada di rumah, dan setelah itu saksi memanggil warga /masyarakat lain dengan berteriak minta tolong ada kebakaran,setelah itu saksi lainnya mencoba memadamkan Api.

Melihat situasi aman saksi dan warga/masyarakat lainnya langsung mendekat dan mencoba memadamkan api, selanjutnya Api semakin membesar Karena Bangunan rumah terbuat dari kayu (papan),dan selanjutnya Warga /.masyarakat memadamkan api dengan peralatan seadanya dengan dan dibantu unit 1 Mesin Robin dan ember seadanya ember untuk memadamkan api tersebut,dan sekitar pukul 10.00 WIB api dapat dipadamkan,” warga/masyarakat dan pihak Polsek Kateman saling bahu-membahu memadamkan api tersebut,” imbuhnya

Ditambahkanya lagi,  Kerugian, 1 (satu) Unit Sepeda motor Yamaha F1ZR,Hingga saat ini Kerugian Materi belum bisa dipastikan, kasus masih di tangani oleh Unit Reskrim Polsek Kateman. Diduga api berawal dari arus pendek Listrik dan tindakan yang Diambil oleh anggota Polsek Kateman,yaitu Mengamankan TKP dan anggota Polsek Kateman Berjibaku Membantu Memadamkan Api bersama warga/masyarakat dilokasi musibah kebakaran satu unit rumah tersebut.dan pihak Polsek Kateman Mendata Korban musibah kebakaran dan Mencatat Saksi serta Mengambil Dokumentasi. Mengamankan barang bukti dan selanjutnya Memasang garis Police Line dilokasi musibah kebakaran dijalan Hang Tuah tepatnya diGang Hidayatullah dijalan lintas 7,” tutupnya

Dari Pantauan wartawan karimuntoday.com dilokasi Musibah kebakaran satu unit rumah warga tersebut,hampir seluruh jajaran Anggota Polsek Berjibaku Padamkan Api bersama warga/masyarakat dan setelah api padam beberapa jam kemudian anggota Koramil 06 Kateman juga tiba dilokasi musibah kebakaran dan begitu juga dari kelurahan Tagaraja tampak lurah Tagaraja dan staf kelurahan dan pihak kecamatan kateman.

Untuk saat ini kondisi 1 unit rumah di Gang Hidayatullah dijalan lintas 7 RT 007/RW 005 kelurahan Tagaraja kecamatan kateman Hangus dilalap dijago merah. (*)

Laporan : Ridho magribi
Editor    : Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: