KEPRINATUNA

Sekda Natuna Buka Pelatihan UPZ dan Penyerahan Bantuan Dana Zakat Baznas Provinsi Kepri 2019

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi membuka kegiatan Pelatihan UPZ sekaligus penyerahan Bantuan Dana Zakat Baznas Provinsi Kepri 2019, di Rumah makan Sisir Basisir (11/9/2019) pagi.

Dalam sambutannya Sekda Natuna Wan Siswandi, mengungkapkan bahwa ini merupakan suatu amanah dan komitmen ASN untuk memenuhi kewajibannya mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah dari penghasilan yang diterimanya.

Sekda Natuna, Wan Siswandi

“Kita telah ketahui bahwa Baznas dibentuk berdasarkan Undang-Undang, jadi kita selaku masyarakat khususnya ASN harus mematuhi peraturan negara, yang didalamnya juga terdapat aturan agama yaitu salah satunya kewajiban seorang muslim yang mampu untuk menunaikan zakat,” Ujar Siswandi

Menurut nya, sebagai umat muslim sudah seharusnya menanamkan kesadaran dalam diri masing-masing, bahwa setiap rezeki yang di dapat ada hak orang lain, dengan begitu setiap orang lebih ringan untuk mengeluarkan zakat yang sebenarnya sangat berguna bagi nya untuk kepentingan dunia maupun akhirat.

“Saya berharap dengan adanya peningkatan bantuan ZIS dapat membantu saudara kita yang benar-benar membutuhkan, sehingga tercipta nya Kesejahteraan di masyarakat, jadi sangat berguna sekali bagi kemajuan daerah” ucap Siswandi.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada seluruh peserta pelatihan UPZ dan TPQ agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, agar ilmu yang didapat bisa diterapkan dengan baik dilapangan.

Sementara itu, Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Kepulaun Riau Dr.Moch. Amiruddin Hadi, menyebutkan salah satu hal yang dapat ditampilkan dari kinerja zakat adalah dengan menunjukan dampak zakat yang disalurkan oleh lembaga zakat terhadap para mustahiq/orang yang berhak menerima zakat.

“kami terus mengupayakan zakat, infaq, dan sedekah ini tidak dalam bentuk konsumtif akan tetapi bersifat produktif. Dengan harapan agar sebelumnya mustahiq minimal menjadi seorang pemberi infaq”tutupnya.

Penyerahan dana zakat, dari Baznas Provinsi Kepri pada 4 bidang penyaluran, yaitu bidang pendidikan, dakwah dan sosial, ekonomi, dalam penyerahan ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Kepulaun Riau Dr.Moch. Amiruddin Hadi, didampingi oleh Sekda Natuna.(*)

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: