INDRAGIRI HILIRKATEMANRIAUTEMBILAHAN

Warga Kurang Mampu di Desa Kuala Selat Mendapatkan Bantuan 7 Unit Rumah Dari Pemprov Riau

KARIMUNTODAY.COM, KATEMAN – Desa Kuala Selat, Kecamatan, Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Mendapatkan Bantuan Rumah Sehat Layak Huni Sejumlah 7 unit dari Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas PUPR dengan Ukuran 6×6 meter dengan pagu Sebesar Rp,60.000.000 enam puluh juta rupiah, per unit tipe rumah kayu GRC.

Hal tersebut dikatakan, Kades Kuala Selat, Imam Taufik SPd,  kepada karimuntoday.com Jumat. (20/09/2019), Ya, Alhamdulillah untuk Tahun 2019 ini kami mendapatkan bantuan 7 unit rumah bagi masyarakat kurang mampu (miskin-red) dari pemrov Riau melalui Dinas PUPR, adapun nama- nama warga yang menerima bantuan diantaranya, Ahmad, Misnah,Idris, Syamsuri, Sandora dan Sutomo.

 “ Dia  selaku Kades Kuala Selat beserta masyarakat  sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas PUPR karena telah mengalokasikan bantuan rumah sehat layak huni di desa kuala selat. Tentunya keluarga penerima rumah layak huni tersebut sangat senang dan gembira sekali menerima bantuan rumah tersebut,”terang Imam Taufik

Ditambahkanya lagi, kami dari Pemerintahan Desa Kuala Selat meminta kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dan Provinsi Riau untuk menambah jumlah kuota, penerima bantuan rumah dikarenakan masih banyak warga/masyarakat desa kuala selat yang masuk dikategorikan keluarga miskin dan belum mampu merehap rumah tempat tinggal mereka karena bisa dikatakan keluarga kurang mampu,” Tutur kades Kuala selat.

Dikatakanya lagi, Selain itu Kami juga telah mengajukan proposal permohonan bantuan relokasi perumahan masyarakat yang berada ditepi pantai kepada pemerintah kabupaten Indragiri hilir dan pemerintah Provinsi Riau, khususnya masyarakat nelayan desa kuala selat. Karena keberadaan rumah mereka sudah berada di tepi bibir pantai yang mana pantai laut desa kuala selat mengalami abrasi yang cukup tinggi pertahunnya mencapai 45 meter yang longsor diterjang ombak,”mudah-mudahan proposal yang kami ajukan tersebut di akomodir oleh bapak bupati dan bapak gubernur,” Harapnya (*)

  Laporan  :  Ridho magribi
 Editor       :   Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: