RIAUSIAK

28 Sekolah di Kabupaten Siak Ikut Serta Pameran Program PINTAR Tonoto Foundation

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Siak dan Tanoto Foundation, akan melaksanakan Program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (PINTAR) di Kabupaten Siak. Program tersebut akan diwujudkan lewat pelaksanaan Pameran Unjuk Karya Praktik-Praktik baik dalam Pembelajaran, Manajemen Sekolah, dan Budaya Baca yang akan berlangsung Rabu besok, (09/10/2019) bertempat di Gedung Siak Sport Hall Siak Sri Indrapura.

Kegiatan tersebut akan dimeriahkan dengan keikutsertaan sebanyak 28 sekolah dan madrasah mitra dan lembaga mitra Program PINTAR se-Kabupaten Siak. “Akan ada praktik pendidikan hasil dampingan dan kemitraan program PINTAR yang akan ditampilkan dalam pameran besok. Praktik baik ini berisi inovasi-inovasi terkini, solusi dari banyak masalah di kelas, di sekolah, dan bagaimana mengelola pembelajaran aktif secara efisien menarik serta menantang siswa untuk berfikir tingkat tinggi,” ungkap Dendi Satria, Koordinator Tanoto Foundation Provinsi Riau di Kantor Tanoto Foundation Pekanbaru, Senin (07/10/2019).

Dendi melanjutkan, pada kegiatan tersebut juga akan ada banyak hal menarik yang mampu menginspirasi para pelaku pendidikan lainnya, yang mungkin belum bersentuhan dengan program PINTAR. Selain itu, mitra dari Program STEP (School Transition and Empowerment Project) Tanoto Foundation dan Mitra Program School Improvement PT.RAPP juga akan ikut berpartisipasi.

Selain menampilkan praktik baik sekolah mitra dampingannya bersama dengan PINTAR, mereka juga akan berpartisipasi dengan praktik literasi sekolah. “Unjuk karya ini adalah momen menarik bagi pelaku pendidikan di Kabupaten Siak baik mitra maupun non mitra. Terimakasih kepada para pendidik untuk semangat dan partisipasinya. Terimakasih kepada Bapak Gubernur Riau dan Bapak Bupati Siak yang telah mendukung program ini,” kata Dendi.

Bupati Siak Alfedri dijadwalkan akan hadir dan membuka secara resmi kegiatan tersebut, yang juga akan dihadiri Kasubbid Tenaga Pendidik GTK Kemendikbud, Direktur Program PINTAR Tanoto Foundation, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Kantor Kementerian Agama, dan semua OPD terkait serta sekolah mitra di Kabupaten Siak.(*)

Laporan   : Idris Harahap
Editor       : Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: