KEPRINATUNA

Bupati Natuna, Abdul Hamid Buka Pekan Expo Natuna 2019

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar pekan Expo 2019, dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Natuna ke 20 Tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan sepak bola Sri Serindit, Ranai, Minggu (6/10/2019), berlangsung selama 6 hari sejak Minggu-Sabtu.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Wan Siswandi, FKPD, Anggota DPRD Natuna, serta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatannya, Bupati Natuna mengatakan Natuna selalu mengalami perubahan setiap tahunnya, dalam usia Natuna ke 20 tahun ini Natuna semakin maju dengan perbaikan dan perkembangan dari berbagai bidang.

“Berbagai perubahan begitu banyak terjadi, di mana pembenahan infrastruktur, konektivitas yang membuka tabir isolasi daerah, pemanfaatan teknologi informasi, mutu pelayanan bagi masyarakat serta peningkatan sumber daya manusia dan pontensi lainnya.” ucap Hamid.

Kendati demikian, perlu disadari bahwa masih banyak aksi nyata pemikiran yang harus berujung pada realisasi serta keterlibatan berbagai pihak.

Sebagaimana diketahui, Natuna telah ditetapkan sebagai salah satu geopark nasional pada tahun 2018 lalu. Ketetapan tersebut akan berimbas pada pengembangan berbagai sektor potensi daerah.

“Akan tetapi, sebaik apapun program ditetapkan, tidak akan berjalan dengan baik dan tidak akan memberikan nilai tambah bagi daerah. Apalagi jika tidak didukung oleh semua unsur pembangunan, terutama keterlibatan masyarakat sebagai ujung tombak.” Pungkas Hamid.

Malam pembukaan diakhir dengan peninjauan ke stand pameran Kecamatan. Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati bersama FKPD, mencicipi aneka kuliner.

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: