INDRAGIRI HILIRKATEMANRIAUTEMBILAHAN

Camat Kateman Membuka Kegiatan Penilaian Lomba Kecamatan Sayang Ibu Tingkat Provinsi Riau

KARIMUNTODAY.COM-KATEMAN– Camat Kateman Kamren,S,Sos membuka kegiatan Penilaian Lomba Kecamatan Sayang Ibu (KSI) Tingkat Provinsi Riau di Sungai Guntung, yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Kateman dijalan Jendral Sudirman pada Selasa (08/10/2019). Kegiatan tersebut bertujuan menekan angka kematian ibu dan bayi, khususnya di Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Provinsi Riau.

Turut hadir Tim Penilai dari Provinsi Riau,Hj Erlly Hayatinur,M,Kes.Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Inhil,Hj R.Nurliatin, Ketua PKK Kecamatan kateman bersama Kader, Korwil Pendidikan, Kapus, Lurah, para Kades serta para Kepala Sekolah dan PKK kelurahan,PKK Desa serta Dharma Wanita Pelabuhan Syahbandar,Bhayangkari,Persit.

Ketua PKK Kecamatan Kateman, Ny.  Mardiah Kamren mengatakan, sangat menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, yang sejalan dengan program Pemerintah Daerah dalam upaya memotivasi masyarakat meningkatkan kualitas hidup ibu dan bayi sehingga angka kamatian dari ibu dan bayi di Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil dapat ditekan.

 “Kami sangat mengapresiasi kegiatan Gerakan Sayang Ibu (GSI), yakni meningkatkan peran aktif masyarakat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan dan anak,” ujar Ketua Tim penggerak PKK kecamatan kateman ini.

Dikatakan, Ny. Mardiah Kamren Ketua Tim penggerak PKK kecamatan kateman, kegiatan ini mengikutsertakan seluruh kelurahan Se-Kecamatan Kateman dan Desa Se-Kecamatan Kateman dan Kader yang ikut lomba hari ini berasal dari kecamatan kateman sedangkan Tim Penilaian Kecamatan sayang ibu dari Provinsi Riau adapun yang diperlombakan diantaranya, Yakni Lomba KSI dan Lomba P2WKSS.

 Kedepan ujar istri Camat Kateman Mardiah Kamren berharap, Tim Juri Lomba Kecamatan Sayang Ibu Provinsi Riau dapat memberikan motivasi kepada petugas Gerakan Sayang Ibu dikecamatan kateman, agar lebih aktif berinovasi dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan dan bayi,” pintanya

Sementara itu, Tim Penilai dari Provinsi Riau Hj Erlly Hayatinur,M,Kes. menjelaskan, Gerakan GSI yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Riau bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat hingga tingkat Desa dan Kelurahan, dengan cara meningkatkan kualitas hidup dan menekan angka kematian ibu san bayi.

Sasarannya meliputi, remaja, calon pengantin, pasangan usia subur, ibu hamil, bayi, suami dan seluruh anggota keluarga. Termasuk juga memberikan pengetahuan kepada para suami SIAGA tentang reproduksi dan perawatan ibu melahirkan. Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan GSI tersebut, angka kematian ibu dan bayi serta anak hingga usia 18 tahun dapat ditekan.

Sementara itu, Camat Kateman Kamren,S,Sos.menjabarkan, seluruh kegiatan tentunya telah dilaksanakan dan dipersiapkan terkait pembukaan kegiatan penilaian lomba Kecamatan Sayang Ibu (KSI) Tingkat Provinsi Riau tahun 2019. Camat berharap semoga prestasi dapat dicapai dengan maksimal dalam lomba Kecamatan Sayang Ibu untuk mewakili Kabupaten Indragiri Hilir di tahun ini,” harapnya

Dari Pantauan Karimuntoday.com,dan ada Stand Bazar yang sediakan oleh Tim Pengerak kecamatan,Stand Bazar Se-Kelurahan Kecamatan kateman dan Stand Bazar Desa Se-Kecamatan Kateman Stand Bazar Darma Wanita Pelabuhan Syahbandar sungai guntung.

Terlihat juga yang hadir di Acara Pembukaan kegiatan penilaian lomba Kecamatan Sayang Ibu(KSI) Tingkat Provinsi Riau tahun 2019 dikecamatan kateman,yaitu seluruh Unsur Forkopimcam ,Rumah sakit Raja Musa Sungai Guntung,Puskesmas Sungai Guntung dan ketua MUI Kecamatan Kateman H.Hamdan Zainudin. (*)

Laporan  :  Ridho magribi
Editor      :  Indra H piliang

 

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: