KARIMUNKEPRI

H. Zainuddin Ahmad Akan Gugat Pemkab Karimun Terkait Terbitnya IMB Gereja Paroki Khatolik Santo Joseps

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN –  H. Zainuddin Ahmad Masyarakat Kabupaten Karimun juga Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Gerindra akan menggugat Pemerintah Kabupaten Karimun, terkait menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan Atas Gereja Paroki Khatolik Santo Joseps, pasalnya Dia  selaku warga BBC yang berada dibelakang gereja tersebut serta puluhan warga dari dulu telah melakukan penolakan dibangunya gereja tersebut.

Hal itu dikatakan, H. Zainuddin Ahmad kepada karimuntoday.com, Sabtu (26/10/2019), Via Hp selularnya,” Ya Dia nantinya akan menggugat Pemkab Karimun serta pihak-pihk yang telah memberikan recomendasi atas terbitnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Atas gereja tersebut, pasalnya selaku warga yang berdekatan dengan gereja dirinya tidak pernah menyetujui atau merestui dibangunya gereja tersebut bahkan tidak pernah memberikan tanda tangan di surat dukungan.

Baca jugaPuluhan Umat Muslim di Karimun Gelar Aksi Penolakan Pembangunan Gereja Paroki Khatolik Santo Joseps

“ Seharusnya di Pemerintahan Pemkab Karimun, Provinsi Kepri sebelum menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan untuk sebuah tempat ibadah selayaknya melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat sekitar, setelah disetujui baru diberikan recomendasi dan penerbitan Izin Mendirikan Bangunan, bukan sebaliknya, alih-alIH IMB telah diterbitkan tanpa sepengetahuan warga sekitar terutama dirinya,” Ucap H. Zainuddin

Ditambahkanya lagi, Pembangunan sebuah rumah ibadah sifatnya sangat krusial seharusnya pemkab karimun mengundang masyarakat sekitar dan masyarakat karimun pada umumnya, untuk dilakukan musyawarah apakah menyetujui akan dibangunya gereja di lokasi tersebut atau tidak, agar tidak menjadi permasalahan dibelakang hari, seperti yang terjadi Jum,at (25/10/2019) kemarin terjadi aksi penolakan dari puluhan masyarakat muslim yang ada di karimun,” Tutupnya

Secara terpisah, Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya terkait salah seorang warga karimun akan menggugat IMB yang diterbitkan oleh PTSP Karimun, belum dapat dimintai tanggapanya, begitu juga dengan panitia pembangunan gereja Paroki Khatolik Santo Joseps belum dapat dimintai konfirmasinya.  (*)

Laporan  : Lukman Hakim
Editor      : Indra H piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: