KEPRILINGGA

LSM LAMI Lingga, Minta Pemprov Kepri Menyediakan Bus Sekolah Untuk Pelajar Dari Desa Tinjul dan Sekitarnya

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA –  Ketua DPC LSM Lembaga Aspirasi Masrakat Indonesia (LAMI), Kabupaten Lingga meminta agar Pemerintah Provinsi Kepri dapat menyediakan bus sekolah bagi pelajar SMA dari Desa Tinjul dan sekitarnya untuk menuju ke SMA 1 Singkep Barat yang berada di Kuala Raya.

Amren Jaini, selaku Ketua LSM LAMI Kabupaten Lingga menyampaikan kepada media ini Senin (7/10/2019), ” Kami dari LSM LAMI Kabupaten Lingga meminta agar Pemprov Kepri dapat menyediakan Bus Sekolah bagi pelajar SMA dari Desa Tinjul dan sekitarnya untuk menuju ke SMA N 1 Singkep Barat yang terletak di Kuala Raya, kami sangat prihatin karena selama ini para pelajar SMA harus berdesak desakan menumpang bus yang di sediakan untuk anak SMP, dan kapasitasnya pun kecil.

” Karena SMA sederajad adalah kewenangan Pemprov, maka kami meminta agar Pemerintah Provinsi Kepri dapat menyediakan Bus Sekolah ini, karena bukan hanya pelajar dari Desa Tinjul saja yang sangat membutuhkan sarana transfortasi ini, pelajar dari Desa Langkap dan Desa-Desa yang berdekatan juga sangat mengharapkan Bus sekolah ini”. Demikian ungkap Amren kepada media ini melalui telpon selulernya.

Hal senada juga di sampaikan oleh orang tua murid yang anaknya sekolah di SMA singkep Barat, Abdul Latif, saat di hubungi menyampaikan hal senada, bahwa memang benar para siswa dan orang tua wali murid sangat mengharapkan adanya bantuan bus sekolah dari Pemprov Kepri.

“karena ramainya pelajar SMA yang bersekolah dari Desa Tinjul dan sekitarnya ke SMA Singkep Barat, jadi sarana transportasi Bus Sekolah sangat di butuhkan saat ini oleh para pelajar”, ungkap Abdul Latif .

Secara terpisah, Plt  Gubernur Kepri juga adik kandung, alm. HM .Sani mantan Gubernur Kepri sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya terkait adanya permintaan dari LSM LAMI Lingga beserta orang tua wali murid agar pemprov kepri menyedian bus sekolah bagi para pelajar belum dapat dimintai tanggapanya. (*)

Laporan   : Amri/kontributor
Editor       : Indra H piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: