INDRAGIRI HILIRKATEMANRIAUTEMBILAHAN

Satu Jam Sungai Guntung Diguyur Hujan Akibatnya Beberapa Ruas Jalan di Genangi Air

 KARIMUNTODAY.COM-KATEMAN – Hujan deras mengguyur Sungai Guntung Kecamatan Kateman pada Minggu (06/10/2019) sore terlihat Beberapa ruas jalan  mulai digenangi air seperti  di Jalan Gajah Madah serta arah Jalan Hasanuddin Pasar Sungai Guntung tepatnya air mulai menggenangi jalan tersebut dikarenakan terlihat aliran air menuju muara sungai sudah tertutup oleh tumpukan sampah karena tidak ada Drainase.

 Akibat hujan deras tersebut, ada beberapa komentar lucu yang terucap dari mulut masyarakat sekitar. Ada yang bilang Bingung kalo hujan melanda,? Kami ada solusinya hanya di WW Sport discoun 16%buat semua sepatu futsal dan bola,bapak-bapak pejabat,lihatlah aku sayang,yang sudah berjuang menunggu air surut tak kunjung datang,?hayoo ngaku pada baca sambil nyanyi,nyanyian untuk wakil rakyat pejabat yang katanya merakyat ketika kampanye janji surga di tebar kuping rakyat dan hati bergetar namun semua itu hanya lewat sebentar ketika menjabat kami masihlah tetap menahan lapar,”dalam postingan pemilik Tokoh WW Sport waktu duduk digenangi air dijalan Gajah Madah pelantar dua sungai guntung tadi sore.

Lanjutnya dalam postinganya,pemilik Tokoh WW Sport,ayo bersuara Dinas PU terkait,kami hanya orang awam yang tidak tahu kemana harus berbicara,bahkan teriakan kami hanya seperti gelombang kecil tak beriak tak menentu arah,peduli guntung,? Peduli dimana engkau di tempatkan, utamakan kesejahteraan kota. Pasti TUHAN berkati melimpah ruah. Lanj lagi,Tidak menyalahkan siapa siapa, mulai dari diri kita, lingkungan kecil kita. Anak anak masa depan kita,Jabarkan arti tanggung jawab kepada sesama dan lingkungan kita. Bumi yang kita tinggali, kitalah yang menjaga,Mari bergerak,jangan buang sampah sembarangan ke Got dan selokan mari kita sama sama bersihkan, Klo bukan kita, siapa lagi” akhir dari postingan salah warga Sungai guntung Kecamatan kateman Kabupaten Inhil Provinsi Riau,itu.

 Secara terpisah,Ada salah satu warga Sungai guntung Ijal (40) tahun saat melintas dijalan Gajah Madah dan Hasanuddin ujung pasar sungai guntung mengatakan kepada karimuntoday.com,mirip kolam renang dan kolam ikan lele. “Hebat juga ya bang di sungai guntung Kecamatan kateman ada kolam baru?,” celetuknya sambil tertawa kecil.

Menurutnya, ini adalah sebuah prestasi yang sangat berharga bagi seorang Bupati yang sudah dua priode  pernah mendapat penghargaan Piala Adipura. Akibat genangan air tersebut, Ia juga mempertanyakan hasil kinerja Bupati Indragiri Hilir,”ujarnya sambil tersenyum kepada karimuntoday.com.

Ia berharap, agar Pemkab Inhil mau melakukan intropeksi diri untuk memperbaiki kinerjanya untuk mengatasi genangan air khususnya yang ada di Jalan Gajah Mada dan Hasanuddin ujung pasar sungai guntung Kecamatan kateman,”Harapannya  .

“Kemana ya bang dinas terkait. Kok bisa ya banjir seperti itu tidak mereka perhatikan. Mungkin cocok juga kalau jalan Gajah Madah dan Jalan Ha ujung pasar sungai guntung kita jadikan ternak lele sebanyak 50 ribu ekor. Kan lumayan,” ujarnya sambil tertawa.

Dari Pantauan Karimuntoday.com dilapangan,ada sekitar 200 meter jalan Gajah Mada pelantar dua sungai guntung yang masih rusak paraH yang belum tersentuh pembangunan Infrastruktur yang layak.(*)

 Laporan  :  Ridho magribi
Editor      :  Indra H piliang

 

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: