KEPRINATUNA

Wabup Natuna, Ngesti Hadiri Upacara HUT TNI Ke 74

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menghadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke- 74, di pusatkan di di hanggar barat Lanud Raden Sadjad, Sabtu (5/10/2019) pagi.

Danlanud Raden Sadjad, Kolonel (Pnb) Fairlyanto, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir Ketua DPRD Natuna, Andes Putra, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Kapolres Natuna AKBP.Nugroho Dwi Karyanto, Kasdim 0318 Natuna, Kakansar Natuna, dan sejumlah perwira TNI-Polri.

Kolonel (Pnb) Fairlyanto membacakan amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengucapkan selamat memperingati HUT TNI ke 73, kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama, serta segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di jajaran TNI diseluruh Indonesia.

Sebagai alat Negara, TNI harus siap siaga dalam berbagai persoalan terjadi di Indonesia. Apalagi belakangan ini banyak peristiwa-peristiwa berpotensi mengganggu keamanan dan keutuhan NKRI. Baik ancaman dari luar maupun dalam negeri.

Untuk menjaga kedaulatan NKRI, Mabes TNI juga telah membangun sejumlah pangkalan pertahanan di wilayah terluar dan perbatasan, termasuk di Kabupaten Natuna, berbatasan langsung dengan sejumlah negara di Asean.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto juga berinisiatif untuk memberikan kue ulang tahun HUT TNI ke 74. Hal itu dilakukan sebagai tanda kekompakan dan sinergitas yang baik antara pihak TNI dan POLRI bertugas diwilayah perbatasan NKRI.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, juga mendapatkan kesempatan untuk memotong nasi tumpeng, pada Dirgahayu TNI ke 74.

Selain menghadiri upacara HUT TNI, Ngesti juga berkesempatan menghadiri peresmian lapangan Golf Ranai Driving Range, di Lanud RSA.

Ngesti mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada TNI, semoga kedepan TNI semakin jaya. Semoga kedepan, terus tejalin kerjasama dan sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Laporan : Merni Lasmita
Editor    : Indra H Piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: