KEPRILINGGA

Alokasi Pembiayaan RAPBD Lingga Tahun 2020, Fraksi Golkar Berbeda Pandangan

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Fraksi Partai Golkar memiliki pandangan berbeda mengenai pengalokasian pengeluaran pembiayaan pada Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2020 yang disampaikan oleh Bupati Lingga dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lingga di Replika Istana Damnah, Selasa,19 November 2019.

Pada Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Lingga akan mengalokasikan pembiayaan yang akan digunakan untuk penyertaan modal pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lingga.

“pengeluaran pembiayaan pada APBD tahun 2020 adalah sebesar 5 Miliar rupiah yg akan digunakan untuk penyertaan modal pada BUMD Kabupaten Lingga,” papar Bupati Lingga dalam penyampaiannya.

Berbeda dengan Fraksi Partai Golkar, Said Agus Marli menyampaikan Pandangan Fraksi partai golkar lebih cendrung mendukung investasi keuangan daerah kepada bank Riau Kepri yang ada di Lingga.

“Fraksi Partai golkar berpandangan agar Pemerintah daerah meninjau kembali penginfestasian anggaran daerah untuk diikutsertakan dalam BUMD, karna sudah bertahun-tahun sejak BUMD berdiri, sampai saat ini BUMD belum memberikan konstribusi nyata dalam peningkatan PAD, bahkan anggaran yang dialokasikan tidak jelas keberadaannya,” Ungkap Said Agus Marli, Fraksi Partai Golkar.

Bupati Lingga juga menyampaikan alokasi anggaran belanja pada APBD 2020 kabupaten Lingga untuk pemenuhan belanja program kegiatan sesuai dengan urusan pemerintahan yang telah menjadi wewenang pemerintah kabupaten lingga sebesar 1.107.434.337.460 rupiah. Yang terdiri dari anggaran belanja tidak langsung sebesar 508.999.063.090,89 Rupiah dan belanja langsung 593.435.674.369,11 rupiah yang terdiri dari belanja pegawai, belanja barang dan jasa serta belanja modal. Papar Alias Wello, Bupati Lingga.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lingga di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin, di dampingi Wakil Ketua 1 Aziz Martindas dan Wakil Ketua 2 Salmizi serta dihadiri 13 Anggota DPRD Kabupaten Lingga lainnya.(*)

Laporan : Pramonco
Editor     : Indra H Piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: