RIAUSIAK

Anggota DPRD Siak Indra Gunawan Dukung Aksi Warga Tahan Mobil Melebihi Tonase

KARIMUNTODAY.COM, SIAK- Terkait mencuatnya pemberitaan disejumlah media massa tentang aksi dari warga Kampung Kayu Ara Permai, Kecamatan Sei Apit, Kabupaten Siak, Riau, yang melakukan penahanan terhadap delapan unit mobil tronton yang bermuatan cangkang tepatnya dipersimpangan Jalan Imam Salam Kampung Kayu Ara Permai, jumat (08/11/2019) siang tadi sekira pukul 13.30 WIB.

Anggota DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan. SE dia pun angkat bicara. Hal ini dijelaskan dia saat dikonfirmasi wartawan via Watsapp Jum’at malam (08/0/11/19).

Indra Gunawan mengatakan, “Kita mendukung jalan sungai Apit digunakan sebagai jalan alternatif selagi kendaraan yang lewat sesuai dengan kapasitas kendaraan atau sesuai dengan tonase jalan yang ada.” Kata Indra.

Menurut dia, ada pun kenderaaan yang dihentikan oleh masyarakat siang tadi merupakan kendaraan yang bermuatan lebih kurang 30 ton, “itu sangat tidak wajar kalau melewati jalan lintas penghubung kampung di kecamatan sungai apit, Jadi sah-sah saja kalau masyarakat sampai melakukan aksi tersebut asal tidak anarkis.” Lanjutnya.

“Kita tidak mau jalan tersebut rusak dan dipastikan akan sulit untuk memperbaikinya lagi, karna masih banyak jalan rusak yang harus diperbaiki Pemerintah daerah, kasian masyarakat kita.”Tambah politisi Partai Golkar itu.

Indra juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama memelihara jalan akses yang digunakan masyarakat saat ini dengan baik. “Dan Kita minta pemerintah cepat tanggap dalam menyikapi hal tersebut.” Tutup Indra.

Secara terpisah, Salah seorang masyarakat Sungai Apit meminta kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Siak, untuk melakukan pelarangan terhadap truk-truk yang melintas di ruas jalan sungai apit yang melebihi kapasitas, sebab, kalau dibiarkan tentunya ruas jalan akan rusak, karena beban kendaraan yang melintas tidak sesuai dengan kemampuan jalan tersebut,” Ujarnya singkat (*/rls)

Laporan  : Idris Harahap
Editor     : Indra H piliang

 

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: