KARIMUNKEPRIKUNDUR

BPS Kecamatan Kundur Lakukan Kegiatan Persiapan Jelang Sensus Penduduk 2020 Di Kundur

KARIMUNTODAY.COM,KUNDUR – Badan Pusat Statistik (BPS), Kecamatan Kundur,Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, tadi siang tengah melakukan  persiapan Kegiatan Sensus Penduduk 2020 di Aula Restoran  Hotel Gembira Tanjungbatu. yang akan di selenggarakan besok, Selasa (26/11/2019).

Hal tersebut dikatakan, Fajar Maulana Petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Kecamatan Kundur  ketika dikonfirmasi oleh karimuntoday.com di Aula Hotel Gembira Senin (25/11/2019). Ya kegiatan Sensus 2020 yang akan diselenggarakan pada Selasa (26/11/2019) bertujuan untuk mewujudkan satu data kependudukan.

“ Satu data kependudukan nantinya bertujuan sebagai basis dalam membuat perencanaan program pemerintah dan saat ini kita tengah mempersiapakan segala keperluan untuk kegiatan besok, ” tutur Fajar  Singkat

 Sementara itu, Junaidi, Masyarakat Kecamatan Kundur, mengharapkan dengan adanya sensus kependudukan yang akan digelar besok (26/11/2019) dapat menjadi tolak ukur terhadap data kependudukan yang lebih akurat. Sebab selama ini beberapa pihak kerap saling menyalahkan, tanpa menyerukan solusi terkait perbedaan data kependudukan ditanah air.

Data kependudukan ditanah air yang selama ini hanya bersumber dari beberapa instansi atau lembaga seperti Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Dalam Negeri. Kendati dengan dilakukannya sensus penduduk 2020 ini, semoga dapat membuat data penduduk yang akurat tanpa ada lagi perbedaan yang disebabkan oleh adanya perbedaan, konsep,defenisi,dan motod pengumpulan data,” ucap Junaidi  (*)

Laporan  : Majid
Editor      : Indra H piliang

 

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: