RIAUSIAK

Breaking News! Truk Terguling Di Perawaang, Sejumlah Penumpang Mengalami Luka Parah

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Kecelakaan tunggal dialami oleh satu unit mobil colt disel BM 9218 SH yang tengah membawa penumpang sebanyak 17 orang, mobil itu terbalik di tikungan simpang 4 Pertiwi (jalan Perawang-sei Mandau) Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau. Kejadian terjadi, Sabtu (30/11/2019) sekira pukul 07:00 WIB pagi tadi.

Informasi yang berhasil dihimpun 13 orang penumpang merupakan pekerja wanita, dan 4 diantaranya pria. yang mana mereka saat itu akan berangkat untuk melakukan penanaman Akasia di wilayah Kecamatan Sungai Mandau Siak. Akibat kecelakaan tunggal ini, 17 orang penumpang mengalami luka berat dan ringan. Empat orang diantaranya harus dilarikan ke Rumah Sakit Syafira di Pekanbaru karena mengalami luka yang sangat berat. Mereka diduga merupakan karyawan PT Delemika lestari dan diduga merupakan sub kontraktor dari PT Arara Abadi (Sinarmas grup).

Sementara pengemudi mobil tersebut diketahui bernama Saiman Sianturi. Hal ini sebagaimana diterangkan oleh Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK, melalui Paur Humas polres Siak Bripka Dedek Prayoga, dijelaskan dia kecelakaan diduga terjadi karena kelalaian Pengemudi Mobil Truck Mitsubishi Colt Diesel BM 9218 SH, pada saat mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi pada jalan tikungan ke kanan dari arah kedatangannya sehingga hilang kendali (out of control) dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Semula satu unit mobil truk canter Mitsubishi BM 9218 SH yang dikemudikan oleh Saiman Sianturi datang dari arah Perawang menuju arah Sei Mandau dengan kecepatan tinggi serta kondisi ban depan sebelah kanan sudah gundul, selanjutnya sesampainya di TKP pada jalan tikungan ke kanan, Mobil Truck Mitsubishi Canter BM 9318 SH hilang kendali ke jalur kanan selanjutnya membanting stir ke kiri sehingga mobil tersebut oleng dan jatuh ke jalur kanan sehingga terjadilah kecelakaan lalulintas.” Terang Bripka Dedek kepada wartawan, Sabtu (30/11/2019) sore.

Dijelaskan Bripka Dedek, Saiman Sianturi yang merupakan supir truk tersebut melarikan diri pasca kejadian, dan saat ini tengah diselidiki keberadaannya oleh pihak kepolisian polres Siak. “Pelaku sedang diselidiki keberadaannya sekarang.” Pungkasnya.(*)

Laporan   : Idris Harahap
Editor       : Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: