KANDISRIAUSIAK

Bupati Siak Pimpin Apel Pagi Di SMA N 1 Kandis Sekaligus Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Bupati Siak pimpin apel pagi dan memberikan Penyuluhan tentang bahaya narkoba di SMA Negeri 1 Kecamatan Kandis, Kamis (31/10/2019) Rangkaian kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara Bupati Siak selaku Ketua Pramuka Kabupaten Siak dengan peserta didik di SMA Negeri 1 Kecamatan Kandis.

Dalam memimpin apel Bupati Siak juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi tinggi terhadap keberhasilan yang diraih oleh Camat Kandis yang terpilih menjadi Camat terbaik di Provinsi Riau dan Camat Pembina UMKM Terbaik di Provinsi Riau. Hal ini yang membawa Kecamatan Kandis menjadi Kecamatan Teladan di Provinsi Riau.

“Kita harus mempunyai obsesi dan harapan untuk bisa menjadi yang terbaik. seperti contoh SMP Negeri 6 Kandis yang memperoleh Peringkat Terbaik Sekolah Ramah Anak Tingkat Nasional. dan diharapkan SMA Negeri 1 Kecamatan Kandis ini bisa memperoleh peringkat yang terbaik mulai dari murid, guru, dan kepala sekolahnya” sebut Alfedri dalam memberi motivasi kepada anak-anak didik di SMA 1 Kecamatan Kandis.

Untuk Pramuka, Kabupaten Siak menjadi yang terbaik di Provinsi Riau dan untuk Akreditasi Online mencapai 100 persen diraih oleh Kabupaten Siak.”tambahnya Alfedri juga berharap ini merupakan suatu bentuk keseriusan kita yang secara bersungguh-sungguh dalam berkomitmen untuk memajukan kegiatan pramuka. Karena ini merupakan prestasi kita bersama.

Dalam membentuk suatu karakter peserta didik diamanahkan untuk mengikuti gerakan pramuka dan kegiatan pramuka ini sudah menjadi ekstrakurikuler wajib disekolah sesuai dengan Permendikbud nomor 24. “ini menjadi kewajiban bersama Para Pembina, Pelatih, para siswa yang mengikuti gerakan pramuka secara aktif dan suka rela. karena dengan pramuka ini bisa mendidik akhlak, karakter, sopan santun bagi peserta didik” sebut Alfedri.

Diakhir kesempatan ini juga Bupati Siak menyampaikan tentang Bahaya Narkoba. Dan beliau juga berpesan agar pergaulan anak-anak didik kita ini bisa diawasi karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama.(*)

Laporan   : Idris Harahap
Editor       : Indra H piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: