KUANSINGRIAU

Kades Seberang Gunung Toar Maju Jalur Perseorangan Pada Perhelatan Pilkada Kuansing

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Dua orang Putra terbaik Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau,  Elvis dan Hardimansyah resmi menyatakan maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 mendatang sebagai calon bupati dan wakil bupati kabupaten Kuansing secara independen.

Menurut Hardi kebanyakan dari mereka maju melalui partai politik. Mereka terus melakukan pendaftaran di partai politik, meminta dukungan partai politik untuk maju melalui jalur partai.Namun tidak bagi Elvis-Hardi resmi menyatakan maju melalui jalur perseorangan.

Ia sudah mengumpulkan KTP sebagai syarat dukungan utama untuk maju melalui jalur independen. Kepada awak media, Sabtu (2/11/2019),Elvis – Hardi mengatakan, setidaknya ada beberapa alasan dirinya maju menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Kuansing melalui jalur perseorangan. Pertama, karena masa kepemimpinan dari bupati dan wakil bupati Kuansing saat ini akan berakhir pada September 2020 mendatang akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah.

“Berhubung masa jabatan Pak Bupati habis ya kita sebagai kader daerah maju dalam pilkada tahun 2020 mendatang,” ungkapnya.

Kedua, jelas Hardi sebagai salah satu Kades Desa Seberang Gunung,Kecamatan Gunung Toar bahwa dirinya ingin terlibat langsung dalam proses demokrasi di daerah tersebut.

Sedangkan Elvis merupakan putra Terbaik kecamatan Hulu Kuantan juga menyampaikan, Sebagai kader yang dimiliki oleh daerah ini, kita harus terlibat dalam proses demokrasi yang akan kita lakukan tahun depan,” jelasnya.

Ketiga, kata Elvis-Hardi, mereka maju karena dorongan dari unsur-unsur untuk dapat membangun Kabupaten Kuansing lebih baik, sebab jika tidak terlibat langsung dalam kekuasaan maka tidak akan dapat membantu masyarakat.

“Kita lihat sekarang ini lapangan pekerjaan tidak ada, lalu tingkat kesejahteraan masyarakat rendah, saya terdorong bagaimana kalau Tuhan merestui kami ikut membangun daerah ini,” ungkapnya.

Elvis-Hardi menjelaskan dirinya maju melalui jalur perseorangan karena memang undang-undang membuka peluang kepada siapa saja untuk bisa maju menjadi bakal calon bupati melalui jalur tersebut. “Ternyata melalui jalur independen itu kalau kita serius maka bisa juga. Setelah beberapa kali saya lakukan konsultasi dengan KPU, maka kita bisa penuhi syarat dukungan,” ungkapnya.

Hardi mengaku, ia senang maju melalui jalur independen karena memang bertemu langsung dengan masyarakat untuk mengambil KTP sebagai syarat dukungan. Selain itu, tambah Elvis dengan mengambil KTP, maka dirinya bisa secara langsung bisa berkomunikasi dengan masyarakat terkait dengan masalah yang saat ini sedang dihadapi oleh mereka.

“Karena kita tahu bersama bahwa yang pilih kita nanti itu rakyat. Jadi sebelum kita masuk pada proses pemilihan, kita sudah bertemu dengan mereka,” pungkasnya. (*)

Laporan   : Lidia Ningsih ST
Editor       : Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: