KARIMUNKEPRIKUNDUR

Kepala BPS Karimun Hadiri Kegiatan Sensus 2020 Di Kundur Bertema “Mencatat Indonesia”

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Sensus penduduk 2020 merupakan bagian dari kegiatan, Badan Pusat Statistik yang bertujuan untuk menghasilkan data dasar kependudukan untuk kebutuhan perencanaan pembangunan di seluruh tanah air. Kendati demikian Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan kegiatan sosialisasi sensus kependudukan dengan sistem perstatiskan nasional sesuai Undang-undang nomor 16 tahun 1997 tentang statistik yang digelar di hotel gembira Kecamatan Kundur, bertema mencatat indonesia, Selasa (26/11/2019).

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Karimun, Nurul Choiriyati S.ST.MM memaparkan saat dikonfimasi karimuntoday.com, dalam kegiatan Sensus tersebut,” menurutnya (Nurul Choiriyati red) tujuan pencatatan atau sensus, nantinya untuk mengetahui jumlah penduduk secara keseluruhan di tanah air dan juga untuk meningkatkan pembangunan baik secara nasional dan juga Kabupaten Karimun khususnya.

Dengan demikian, Badan Pusat Statistik sudah mulai melakukan sosialisasi sensus penduduk karena pada Juli 2020 sensus secara online sudah dimulai.

“Selaian itu, sensus penduduk 2020 akan dilakaukan dengan metode kombain administrasi dan registrasi data kependudukan. Metode tersebut beda dengan cara turun langsung kelapangan seperti sebelumnya karena saat ini sudah ada database kependudukan dari pemeeintah, salah satunya dari Disdukcapil,” terang Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Karimun pada karimuntoday.com saat dikonfirmasi setelah selesai kegitan di hotel gembira Kecamatan Kundur, Selasa (26/11/2019).

Kegiatan Sosialisasi sensus 2020 tersebut juga dihadiri,Kabid pelayanan Disdukcapil Kabupaten Karimun, Asisten 2 Kabupaten Karimun,Kajari Kundur, Polsek Kundur, dan Polsek.Kuta/Kuba beserta Camat tujuh Kecamatan lurah beserta kepala desa sepulau Kundur. (*)

Laporan   : Majid
Editor       : Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: