NASIONALPADANGSUMBAR

Lagu Penyempurna dari Fateh Angkat Cara Mendapatkan Pasangan Hidup Sekufu

KARIMUNTODAY.COM, PADANG – Soal jodoh telah ditentukan oleh Allah SWT dalam perjanjian dengan janin di alam rahim. Seperti rejeki, meski telah ada perjanjian dengan-Nya namun setiap manusia mesti tetap berikhtiar untuk memperoleh pasangan hidup yang baik, sempana mendapatkan keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah. Mengangkat hal itu, grup Fateh merilis lagu terbarunya yang berjudul Penyempurna di Streaming Hub IslamicTunes.

Saat diwawancarai, Sabtu (9/11/2019), Gita Alfatih, Ketua grup Fateh mengatakan, “Lagu Penyempurna dirilis pada tanggal 1 November 2019. Salah satu pesan yang ingin disampaikan dalam lagu ini adalah segala usaha yang baiknya kita lakukan, terutama dalam mencari pasangan hidup, tidak akan sempurna tanpa doa, maka berdoalah sebagai penyempurnanya. Kita adalah hamba yang lemah, yang memerlukan pertolongan dari Allah SWT, agar segala hajat yang kita ditunaikan diberkahi-Nya. Segala bentuk ikhtiar kita tidak akan sempurna dan tidak ada arti apa- apa tanpa doa, berdoalah sebagai penyempurna usaha itu.” ucapnya

“Sebagai suami kita punya tanggungjawab pada istri. Salah satunya adalah memberi nafkah lahir dan batin, dan yang paling utama adalah memberikan ilmu pendidikan, agar dalam mengarungi bahtera rumahtangga sesuai dengan panduan Alquran dan sunnah Rasulullah SAW,” kata Gita.

Para personal grup nasyid Fateh. (Dok. Istimewa).

Lagu Penyempurna ditulis oleh Alief, musiknya diaransemen oleh Iyank Canovea, diproduksi di studio musik Kaffah Production. Penggarapannya memerlukan waktu 6 bulan. Lagu ini merupakan single kedua bagi Fateh yang sebelumnya telah merilis lagu Mukmin pada bulan November 2013 lalu.

Grup nasyid Fateh berasal dari Kota Bandung didirikan oleh Gita Alfatih pada tanggal 15 Oktober 2012. Saat ini memiliki tiga orang personal; Gita Alfatih, Giri Sidik Purnama, dan Dani Samsul Hamdani, semuanya berasal dari Bandung.

“Kami bertiga adalah adik kakak, dan sepupu, kami sangat menyukai nasyid sejak zaman masih sekolah. Karena punya visi misi dan juga cita-cita yang sama, maka kami bertiga bergabung untuk membuat grup nasyid. Fateh mengusung genre musik pop religi. Kami ingin memberikan hiburan alternatif kepada masyarakat dan juga untuk ikut memeriahkan syiar di belantika musik nasyid di Tanahair,” kata Gita.

Gita juga mengatakan, “Fateh diambil dari nama salah seorang pahlawan Islam yang terkenal dalam sejarah penaklukan konstantinopel, yakni Sultan Muhammad Al Fatih. Hanya dalam segi dialeknya mengikut kepada dialek Melayu. Fateh itu sendiri bermakna yang mendapatkan kemenangan atau sebagai pembuka jalan.”

“Fateh ingin selalu produktif berkarya. Impian kami, semoga kelak dapat menggelar konser tunggal berkonsep akustikan,” kata Gita.

Lagu Penyempurna dari Fateh dapat kita dengar pada link berikut ini ;  https://www.streaminghub.islamictunes.net/track/1489/fateh-penyempurna.  (*)

Laporan   :   Muhammad Fadhli
Editor       : Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: