KARIMUNKEPRIKUNDUR

Masyarakat Kundur Pertanyakan Keberadaan Mobil Tangki Air Bersih Bantuan Kementerian PUPR

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Masyarakat Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, mempertanyakan keberadaan Mobil Tangki Air bantuan dari Balai Prasarana Permukiman Kementerian PUPR Wilayah Kepri, sebab, sampai saat ini belum terlihat berada di pulau kundur untuk mengatasi kebutuhan air bersih bagi warga yang saat ini mengalami musim kemarau.

Padahal sebelumnya dibeberapa media online, (02/09) pada Tahun 2019 ini, Direktur PDAM Karimun, Indra Santo mengatakan, Balai Prasarana Pemukiman Kementerian PUPR Wilayah Kepri sudah diterima, untuk mengatasi  kekeringan air di Pulau Kundur, dikarenakan sumber air baku PDAM di pulau kundur mengalami kekeringan, akibatnya,air sama sekali tidak mengalir ke pelanggan, namun, buktinya sampai saat ini mobil tangki air tersebut belum pernah terlihat mendistribusikan pasokan air kerumah para pelanggan maupun kerumah masyarakat.

Hal tersebut dikatakan, H.M. Asyura, Masyarakat Kundur saat ini dalam kesulitan air bersih seharusnya Dirut PDAM Tirta Karimun dan juga para petinggi di kabupaten, mengambil sikap dan jangan jadikan masyarakat Kundur sebagai Korban janji terus menerus. Sebab tak dapat dipungkiri, seperti yang dipublikasikan oleh beberapa media dikabupaten Karimun, bahwa mobil tangki bantuan dari PUPR tersebut akan diperuntukan untuk pulau Kundur yang lagi dilanda kekeringan dan kesulitan air bersih,” ungkap H.M.Asyura Singkat

Terpisah, Zul Salah seorang, Tokoh Masyarakat Kundur,dijumpai karimuntoday.com,Sabtu (09/11/2019), dijalan M.Daud Kecamatan Kundur, meminta agar Bupati Karimun untuk memperhatikan nasib masyarakat Kecamatan Kundur dari krisis air bersih. Sebab H.Aunur Rafiq, Bupati Karimun pernah berjanji mengenai air bersih untuk Kecamatan Kundur, namun sampai saat ini, hal tersebut belum terealisasi, sehingga masyarakat Kundur terkesan menjadi korban janji.

 “ Seperti yang dibaca oleh masyarakat pulau Kundur dibeberapa media online, Bupati Karimun H.Aunur Rafiq bersama Indra Santo selaku Dirut PDAM Tirta Karimun, berjanji akan memperuntukan mobil tangki  air bantuan dari PUPR untuk mengatasi krisis air bersih dipulau Kundur.Sayangnya sampai saat ini mobil tangki tersebut belum kelihatan dipulau Kundur. Sehingga tidak berlebihan, kalau masyarakat Kundur mengangap dirinya hanya menjadi korban janji manis,” ucap  Zul

Secara terpisah, Indra Santo Dirut PDAM Karimun ketika dikonfirmasi karimuntoday.com, Sabtu (09/11/2019), Via WAnya, mempertanyakan dimana keberadaan mobil tangki air bantuan dari Balai Prasarana Permukiman Kementerian PUPR Wilayah Kepri, untuk mengatasi krisis air bersih bagi masyarakat kundur, sebab sampai saat ini di saat musim kemarau melanda pulau kundur, belum terlihat mobil tangki air tersebut mendistribusikan pasokan air bersih kerumah warga, sesuai dengan peruntukanya, sampai berita ini diunggah belum mendapatkan tanggapanya. (*)

Laporan    :  Majid
Editor        : Indra H piliang

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: