BATAMKEPRI

Pekerjakan 40.000 Ribu Karyawan, Matahari Catat Penjualan Kotor 2018 Rp17,9 Triliun

KARIMUNTODAY.COM, BATAM –  PT. Matahari Departement Store Tbk sebagai jaringan ritel modern yang tersebar di 75 kota di tanah air, berhasil mencatat penjualan kotor tahun 2018 sebesar Rp17,9 Triliun. Angka tersebut meningkat 2 persen dari penjualan tahun 2017. Artinya, Matahari yang mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan ini meraih laba bersih Rp1,1 triliun atau setara dengan 6,1 persen dari penjualan.

“Matahari mencatat penjualan kotor tahun 2018 sebesar Rp17,9 T, meningkat dua persen dari 2017. Serta mencatat laba bersih Rp1,1 T atau setara 6,1 persen dari penjualan,” kata Miranti Hadisusilo, Direktur Corporate Secretary dan Legal saat Grand Opening gerai ke 168 Matahari di BCS Mall Batam, Kamis (28/11).

Miranti saat menerangkan pertumbuhan yang signifikan ini didampingi Regional Manager Wilayah I Sumatera Arlia Sutjipto dan Manager Matahari Dept Store Batam City Square (BCS) Rere Varpilla, Miranti menjelaskan, matahari adalah platform ritel terbesar di Indonesia dengan 168 gerai di 75 kota. Merchandise matahari tersedia di seluruh gerainya secara online melalui matahari.com.

“Selama lebih dari 60 tahun, Matahari menyediakan fashion trend terkini untuk kategori pakaian, kecantikan dan produk sepatu bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat,” ujarnya.

Menurutnya, Matahari Dept Store memperkerjakan lebih dari 40.000 karyawan/ti dan lebih dari 1.000 pemasok lokal serta pemasok Internasional “Selain itu, perseroan Matahari ini pernah menerima beberapa penghargaan dari industri bertaraf nasional dan internasional,” ungkapnya.

Penghargaan itu, jelasnya termasuk Top 500 Retail Asia Pacific, 3rd Retailer in Indonesia dari Retail Asia, Euromonitor and KPMG, Brand asia 2017 top 3 most powerful retail brand in Indonesia dari Nikkei BP Consulting.

Selain itu, sambungnya ada juga penghargaan dari Inc dan WoW Brand Award 2019 Gold Champion dari Markplus Inc. “Disamping itu, perseroan matahari juga meraih penghargaan Indonesia Netizen Brand Choice Award 2017 dari Warta Ekonomi,” ungkapnya.

Miranti menambahkan, seluruh penghargaan ini, mendukung dan memperkuat reputasi perseroan sebagai salah satu perusahaan yang terkemuka, dinamis dan terpercaya di Indonesia.

“Kami akan terus melakukan pengembangan bisnis. Dalam waktu dekat juga akan hadir gerai ke 169 Matahari Departement Store di Kota Dumai, Provinsi Riau,” tutupnya. (*).

penulis/editor : indra h piliang

 

Tags
Close
Close
%d blogger menyukai ini: