BENGKALISRIAU

Pemkab Bengkalis Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H di Masjid Agung Istiqomah

KARIMUNTODAY.COM, BENGKALIS – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, disamping sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan, juga merupakan media dakwah untuk menyampaikan ajaran Islam kepada masyarakat agar berusaha meniru dan mengikut akhlak Rasulullah, karena beliau bukan sekadar tokoh sejarah yang diagungkan, tetapi akhlak, perbuatan, perkataan dan ketetapan Nabi sepanjang itu merupakan Sunnah yang menjadi sumber hukum rujukan Umat Muslim.

Ungkapan tersebut disampakan Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY saat membuka kegiatan Tabligh Akbar Pemerintah Kabupaten Bengkalis sempena memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H/2019 M, Selasa (12/11/2019), di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

“Jangan pernah lelah untuk meneladani Nabi, karena hanya dengan demikian kita akan selamat dunia dan akhirat melalui sifat-sifat yang diwarisi Nabi Muhammad SAW, pengaruh negatif sebagai dampak dari globalisasi akan terus merongrong masyarakat kita, karena itu tidak ada jalan lain selain membentengi diri dari pengaruh tersebut”, ungkap Bustami.

Lebih lanjut Suami dari Hj Akna Juita mengatakan, meskipun saat ini kita sudah berada pada era globalisasi dan tingginya tekhnologi informasi, namun peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tetap terus kita laksanakan.

“Karena meneladani sikap rasulullah dapat mencegah diri kita dari sifat radikalisme. nabi muhammad saw itu orang yang ramah, santun dan jauh dari sifat-sifat radikalisme. untuk itu kami mengajak semua masyarakat untuk benar-benar memahami Ideologi Negara dan memahami ajaran Agama Islam secara utuh”, ajaknya.

Dikesempatan itu Ketua Badan Pengurus Masjid Agung Istiqomah H. Ariyanto yang juga anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dalam sambutannya terlebih dahulu mengucapan selamat datang kepada Ustadz Wijayanto di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

“Kami sangat senang dan berbangga hati di Masjid Agung Istiqomah ini dihadiri Ustadz yang tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, untuk itu kami berharap melalui Tabligh Akbar ini kita kita akan selalu memakmurkan masjid”, katanya. (Humas)

 

Laporan : Khaidir
Editor     : Indra H Piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: