KUANSINGRIAU

Pengamat Ekonomi Riau : Pengadaan CPNS di Kuansing Dinilai Belum Optimal Mengatasi Pengangguran

KARIMUNTODAY-COM TELUK KUANTAN – Pengamat ekonomi Riau asal kuansing dan juga direktur kajian ekonomi Majelis Rakyat Riau (MRR) Trian Zulhadi menilai pengadaan CPNS dikuansing tidak bisa mengatasi persoalan pengangguran yang setiap tahun semakin bertambah dikuansing sesuai dari data yang dirilis oleh bps kuansing, selayaknya pemkab kuansing mebuka inovasi-inovasi baru untuk mengurangi angka pengangguran.

Dari data BPS jumlah pengangguran atau orang yang benar benar menganggur dan tidak punya pekerjaan sama sekali dikuansing mencapai 10 ribu orang.

” sementara itu jumlah formasi CPNS kuansing 260 orang kalaulah dibagi yang 10 ribu orang yang menganggur ini dengan jumlah formasi CPNS sebesar 260 orang tentu tidak sampai 1 persen pengadaan CPNS ini dapat mengurangi angka pengangguran di kuansing,” ucapnya kepada karimuntoday.com, Sabtu (09/11/2019).

Ditambahkanya lagi, untuk itu pemerintah daerah harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan seluas – luasnya melalui kebijakan politik anggaran agar dapat bisa menyelesaikan persoalan pengangguran dikuansing, sehingga pergerakan ekonomi dan perputaran uang semakin menggeliat ditengah publik dan pasar,”  tutupnya

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: