RIAUSIAK

Penjaringan Gerindra Siak, Alfedri Cabup, Sutarno dan Mester Hamzah Cawabup

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Proses penjaringan bakal calon Bupati dan Cawabup Siak untuk Pilkada serentak 2020 di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Siak memasuki hari akhir pendaftaran, Kamis (14/11/19).

Beberapa kandidat mengembalikan formulir pendaftaran, diantaranya Bacalon Bupati H Alfedri (incumbent dan Ketua DPD PAN Siak) dan posisi Bacalon Wabup Mester H Hamzah (kader Gerindra) serta Sutarno, SH (ketua DPC Gerindra Siak).

“Sejauh ini, untuk posisi Cabup baru satu nama yang mengembalikan formulir pendaftaran. Sedangkan posisi Wabup ada 3 nama,” ujar Ketua Tim Penjaringan Sugeng Purwadi didampingi Ali Masruri, Sekretaris Tim penjaringan Bacalon di Kantor DPC Gerindra Siak Kamis siang.

Dan dari pendaftar yang masuk, hanya menyisakan satu nama lagi yang masih ditunggu pengembalian formulir oendaftaran yakni Sayyed Abu Bakar Assegaf untuk posisi Cabup. Sedangkan sebelumnya pengembalian perdana dilakukan Syamsurizal, untuk posisi Cawabup.

“Setelah menerima pendaftaran ini, berkas akan kami serahkan di DPD Partai Gerindra Provinsi Riau untuk proses lebih lanjut sampai lahirnya rekomendasi ke DPP. Dan setelah itu baru penetapan kandidat yang diusung Gerindra dari Ketum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani,” lanjut Ali Masruri.

Terkait siapa yang bakal diusung Gerindra Siak di Pilkada 2020 mendatang, Ali Masruri menyebut bahwa mengacu pada kandidat yang mendaftar maka semuanya memiliki peluang untuk direkomendasikan.

Bacalon Bupati H Alfedri (incumbent dan Ketua DPD PAN Siak) dan posisi Bacalon Wabup Mester H Hamzah (kader Gerindra) serta Sutarno, SH (ketua DPC Gerindra Siak).

“Memang Gerindra memiliki keinginan kuat agar kader yang diusung, baik posisi Bupati maupun Wabup. Namun proses penjaringan di tingkat lanjut nantinya yang akan menentukan. Karena disaat itu penyampaian visi misi dan kesiapan bakal calon akan diproses termasuk partai koalisi yang mengusung bacalon bersangkutan,” terusnya.

Sedangkan terkait partai koalisi, tidak ada pembedaan antar partai. Seluruh kandidat yang bisa memastikan maju dengan berkoalisi dengan Gerindra maka berpeluang. “Kalau soal harus berkoalisi dengan partai apa saja, dalam hal ini Gerindra membuka diri terhadap semua parpol. Dan tentunya tergantung pada kandidatnya mau koalisi dengan partai apa saja. Intinya Gerindra siap,” terang Ali Masruri.

Dari beberapa bacalon yang mendaftar di Gerindra, hanya ada beberapa kader partai yakni PAN, Demokrat dan Gerindra saja yang masuk proses penjaringan. Alfedri selaku Ketua DPD PAN Siak, Sayyed Abubakar Assegaf dan Syansurizal dari Demokrat serta Sutarno dan Mester H Hamzah dari Gerindra.(*)

Laporan  : Idris Harahap
Editor      : Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: