BATAMKEPRI

Sejak Jabat Wawako Hingga Wako Batam HM. Rudi Jadikan Pendidikan Sebagai Prioritas

KARIMUNTODAY.COM, BATAM – Walikota Batam H. Muhammad Rudi (HMR) memimpin upacara peringatan HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional tingkat Kota Batam Tahun 2019 di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Senin (25/11).

Upacara HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional tersebut dihadiri oleh Walikota Batam, Amsakar Achmad, Ketua PGRI Kepri Rustam Effendi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan serta guru-guru yang ada di Kota Batam.

Rudi mengatakan dari sejak dirinya menjadi Wakil Walikota Batam hingga menjabat Walikota Batam saat ini pendidikan menjadi prioritas pihaknya. “Kalau ingin membangun suatu daerah Sumber Daya Manusianya harus dipersiapkan mulai sekarang,” ujar Rudi.

Dijelaskan, Presiden Joko Widodo mencanangkan bahwa Indonesia 2045 merupakan tahun emas, maka kota batam tentu harus mempersiapkan anak-anak untuk menjelang tahun 2045. “Sering saya menyampaikan kalau tahun 2045 kira-kira berapa jumlah penduduk Batam baik yang millenial ataupun yang sudah berumur dan yang masih anak-anak akan menjadi berapa, bisa sampai 45 juta,” tuturnya.

Menurutnya, jika hari ini penduduk batam yang umur produktif nikah langsung dapat anak, misalnya jumlahnya ada 700 ribu jiwa bagi dua pasangan berarti setahun akan menambah 300 ribu jiwa jika di kalikan 26 tahun mendatang.

“Artinya dengan jumlah besar ini kita siapkan sama-sama terutama di daerah batam. Saya harus siapkan SDM supaya nanti setelah besar semua lapangan kerja tidak boleh kurang,” jelas Rudi.

Rudi menambahkan, Sumber Daya Manusia yang dipersiapkan untuk mengatur daerah ini harus kita mulai dari sekarang hingga 20 tahun yang akan datang.

“Untuk sekarang ini saya sudah membiayai untuk anak anak kita yang mampu masuk ke perguruan tinggi nasional yang punya nama di republik ini,” tegas Rudi.

Orang Nomor satu di kota Batam ini mengucapkan selamat untuk para guru yang ada di kota Batam. “Dedikasi anda sudah cukup tinggi kalau boleh ditambah lebih tinggi lagi supaya kualitas SDM kita sempurna seperti negara tetangga,” tutupnya. (*)

Laporan  : Wiwi
Editor : indra h piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: