INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Wakil Bupati Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir bekerjasama dengan dengan Pengurus Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Jum’at (8/11/2019) malam, yang di hadiri Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Kekan Kemenag, Ketua MUI, Camat Kecamatan Tembilahan dan alim ulama serta jamaah Mesjid Al-huda. Jum,at (08/11/2019).

Peringatan Maulid Nabi yang di awali dengan Maulidi Al-brazanji yang dipimpin Ustadz Rusli Kurnain. Dengan menghadirkan penceramah K.H.Lukman Hakim Zainuddin (Komisi Fatwa MUI DKI Jakarta).

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti mengucapkan selamat datang kepada penceramah dinegeri hamparan kelapa Dunia Kabupaten Indragiri Hilir. Semoga tausiah yang disampaikan dapat kita ambil hikmahnya. “Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan selamat datang di negeri Hamparan Kelapa Dunia”. Ungkap Wakil Bupati Syamsuddin Uti.

“semoga dengan kehadiran beliau dapat memberikan keberkahan dan makna bagi negeri kita negeri Negeri Hamparan Kelapa Dunia” ucapnya

Beliau juga menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mempunyai program untuk menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir ini menjadi kampung Qur’ani yaitu Program 1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfiz. Sementara itu peringatan Maulid 1441 H menghadirkan penceramah, K.H.Lukman Hakim Zainuddin (Komisi Fatwa MUI DKI Jakarta) yang dalam tausiyahnya mengajak kembali mempelajari Al-Qur’an.

Ini sesuai dengan program Pemerintah Daerah untuk menjadikan Inhil kampung Qurani. Karena baiknya pemimpin ditergantung dari Masyarakat nya. Jangan bermimpi memiliki Pemimpin yang baik apabila masyarakat tidak baik.

Dalam tausiyahnya beliau juga menambahkan pemimpin Kabupaten Inhil ini yaitu Bupati dan Wakil Bupati sudah mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kembali mempelajari Al-Qur’an. Jadi ini menandakan bahwa pemimpinnya sudah baik tinggal masyarakatnya aja lagi.(r/hms)

Laporan   :   Ridho magribi
Editor       :  Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: