KEPRINATUNA

Wan Siswandi Buka Musrenbang Perubahan RPJPD Kabupaten Natuna 2005-2025

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi membuka kegiatan Musrenbang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Natuna Tahun 2005-2025, di gedung Sri Serindit Ranai, Kamis (7/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh, Narasumber berasal dari Dirjen Bangda Kementerian Dalam Negeri, dan Pusat Penelitian Lingkungan Hidup Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selata, serta OPD Natuna, Camat, Akademisi, Tokoh Masyarakat.

Musrenbang RPJP Kabupaten Natuna 2005-2025 dilakukan untuk mendapatkan masukan dan komitmen para pemangku kepentingan pembangunan, sebagai bahan penyusunan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Natuna.

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi mengatakan, penyusunan perubahan RPJPD bertujuan untuk penajaman arah kedepan sampai tahun 2025, disesuaikan dengan dinamika perubahan yang ada. Kaitannya dengan rencana tata ruang akan terjadi pergeseran dibandingkan dokumen-dokumen yang lalu.

“Dalam perkembangannya banyak prioritas-prioritas yang belum diberikan penekanan yang lebih untuk kedepan, itu yang perlu dipayungi dengan rencana Perubahan RPJPD-2005-2025 ini, sehingga ada keseimbangan antar RPJMD yang akan disusun sampai 2 periode yang akan datang dan bisa terakomodir di agenda jangka panjang”, tambah Siswandi.

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: