BATAMKEPRIPILKADA 2020

Latkatpuan Dalmas Dalam Menghadapi Pilkada 2020 Personel Sabhara Polresta Barelang

KARIMUNTODAY.COM, BATAM – Puluhan anggota Satuan Sabhara Polresta Barelang mengikuti latihan peningkatan kemampuan personel (Latkatpuan) Dalmas dalam menghadapi Pilkada 2020. Latihan personel Sat Sabhara ini digelar di Lapangan Upacara Mapolresta Barelang, Sabtu (7/12) mulai dari pukul 08.00 hingga 09.30 WIB.

Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus, S.Sos dan Wakasat Sabhara Iptu Sugianto, sebagai penanggung jawab kegiatan dan Wakil penanggung jawab kegiatan. Dengan instruktur Aipda Parlindungan Sitompul.

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo mengatakan cara bertindak latihan dimulai dari instruktur memberikan instruksi serta contoh lalu anggota mengikuti gerakannya. “Termasuk tentang cara mengamankan pendemo yang anarkis oleh personel Satuan Sabhara Polresta Barelang,” kata Prasetyo, didampingi Kasat Sabhara Kompol Firdaus kepada media ini, di Batam, Sabtu (7/12).

Personel Sat Sabhara Polresta Barelang ikuti Latkatpuan Dalmas Hadapi Pilkada 2020. foto: indra.h

Prasetyo menjelaskan dalam latihan ini gerakan-gerakan dalmas lanjut yang diajarkan kepada personel mulai dari tameng di tangan, tongkat di samping, sikap siaga, maju jalan, dorong maju dan termasuk cara melumpuhkan tersangka dengan teknik beladiri Polri.

” Jumlah personil yang melaksanakan latihan sebanyak 46 personel dari satuan Sabhara Polresta Barelang,” ujar orang nomor satu di Polresta Barelang.

Kepada pimpinan satuan fungsi dalam hal ini, Kasat Sabhara Polresta Barelang dan instruktur diminta untuk melakukan analisa dan evaluasi (anev) hasil latihan tersebut.

“Selama berlangsungnya latihan situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali. Salam Promoter,” ungkap Kapolresta Barelang. (*).

penulis/editor: indra h piliang

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: