KUANSINGPILKADA 2020RIAU

Pendaftar Panwascam Kuansing Tertinggi Se Provinsi Riau dari 9 Kabupaten/Kota Lainnya

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KAUNTAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau telah selesai melakukan tahap penerimaan berkas pelamar calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Selasa (3/12/2019).

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panitia Pengawas Kecamatan, Nur Afni  kepada karimuntoday,com, Kamis (05/12/2019),mengatakan, pendaftaran yang mulai pada tanggal 27 November dan berakhir 3 Desember pukul 00.00 wib ini, sebanyak 343 berkas pelamar masuk yang akan ikut seleksi untuk menjadi Panwascam Kabupaten Kuansing.

” Berkat sosialisasi yang dilakukan oleh Bawaslu Kuansing baik di media cetak maupun online, Kabupaten Kuansing menjadi peminat tertinggi dengan 343 berkas pelamar yang masuk dibandingkan 9 Kabupaten/Kota Provinsi Riau yang juga melakukan penerimaan calon Panwascam. Itu terdiri dari 264 orang laki-laki, sedangkan perempuan 79 orang dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuansing,” jelas Nur Afni.

” Alhamdulillah untuk pendaftaran sudah selesai kemaren jam 12 malam, semua kuota perkecamatan terpenuhi, jadi nantinya tidak ada masa perpanjangan waktu untuk pendaftaran penerimaan berkas calon Panwascam,” tambahnya.

Dilanjutkan Afni, Bawaslu juga telah selesai melakukan tahap seleksi berkas administrasi pada tanggal 4 Desember, namun untuk pengumuman tetap sesuai dengan timeline Bawaslu pusat akan di umumkan pada tanggal 12 Desember nanti.

” Insya Allah nanti pada tanggal 13-17 Desember akan dilakukan tes dengan sistem computer asested test (CAT) dan wawancara. Untuk jadwalnya nanti akan disampaikan saat pengumuman lulus seleksi tahap administrasi,” tutup Nur Afni yang juga selaku Kordinator Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Kuansing. (*)

Laporan   : Imro Pairi
Editor       : Indra H piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: