JAWA TENGAHNASIONAL

Satreskrim Polres Grobogan Tangkap Komplotan Pencuri 29 Motor

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Modus dengan berpura-pura mencari rumput, komplotan pencuri berhasil menggasak 29 Motor. Komplotan pencuri ini seringkali melakukan aksinya di Grobogan karena banyak motor warga yang diparkir sembarangan di tepi sawah.

Tiga warga Grobogan, Arifin,Agus Budi, dan  Bambang Iswanto berhasil ditangkap Satuan Reserse dan kriminal Polres Grobogan.  Mereka merupakan komplotan pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Grobogan.

Menurut Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, dalam setahun terakhir ini mereka sudah menggasak 29 sepeda motor. Sasarannya adalah sepeda motor yang diparkir pemiliknya begitu saja di tepi sawah. Agar tidak menimbulkan kecurigaan, mereka membawa karung dan sabit dan berpura-pura mencari rumput di sekitar motor sambil mengamati situasi.

“ Ada 29 motor, dan sasaran mereka adalah motor yang diparkir di sawah,mereka berpura-pura mencari rumput,agar tidak ada kecurigaan,” ucap Kapolres

Setelah dirasa aman,mereka lalu menggasak motor setelah terlebih dulu merusak kuncinya. Motor hasil curian kemudian dijual ke penadah, untuk selanjutnya dijual dalam bentuk pretelan.

“ Motor kita curi dengan cara merusak kunci,setelah itu motor kita preteli dan dijual,” jelaa Arifin,tersangka

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, mereka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (*)

Laporan  : Nurulyadi
Editor      : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: