KEPRINATUNA

Sistem Inovasi Daerah Menjadi Peluang Bagi Natuna Untuk Beraktivitas dan Berkarya

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Badan Perencanaan, Pengembangan dan Penelitian Daerah (BP3D) mengadakan kegiatan Fasilitasi dan Koordinasi Penguatan Sistem Inovasi Daerah ( SIDA), di Gedung Sri serindit Ranai, Kamis (5/5/2019) pagi.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Setda Kabupaten Natuna Ihwan Solihin, SE. MA, mewakili Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal.

Sistem Inovasi Daerah merupakan faktor penting dalam mendukung perkembangan ekonomi dan daya saing daerah. Sebab itu, konsep pembangunan yang paling ideal diterapkan dalam mewujudkan pemerataan di seluruh wilayah pemerintahan adalah melalui fokus bersama dalam upaya percepatan pembangunan dari wilayah pinggiran, hal ini disampaikan oleh Solihin saat membuka acara tersebut.

Di samping itu, menurutnya Sistem Inovasi daerah menjadi peluang bagi Natuna untuk beraktivitas dan berkarya.

“Dengan adanya sistem inovasi ini, kita bisa melahirkan ide dan gagasan dalam rangka menciptakan terobosan baru untuk mendukung peningkatan kinerja pemerintah daerah ” Ucup Solihin.

Selain itu, inovasi daerah dapat mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat.

” mengingat inovasi daerah ini sangat penting bagi Natuna, saya menekankan kepada saudara agar bisa memberikan ide dan saran, bagi menetapkan kebijakan bersama, guna membawa haluan pembangunan kedepan, mengelola potensi daerah untuk terus di kembangkan menjadi modal utama mewujudkan inovasi daerah yang lebih realistis” tutup Solihin.

Hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna, Para camat dan Kepala Desa Kabupaten Natuna. (*)

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: